Teater Spikul, Agenda Ekstrakurikuler dari SMA Pakusari

Dari Hobi, Berlanjut Peduli, Hingga Meraih Prestasi

Kiprah ke Level Provinsi

MENGAJAK pemuda untuk mencintai sejarah lokalnya membutuhkan ketelatenan dan keuletan yang cukup serius. Hal itu dilihat diakui oleh, Dani Hendarto, mahasiswa semester delapan UT Jember itu.

“Kalau awal-awal saya ngelatih mereka itu suka kucing-kucingan. Saya baru dateng mereka ngilang satu-satu,” keluhnya. Jam latihannya pun tidak terlalu muluk. Biasanya ia melakukan setiap seminggu sekali yaitu pada selasa saat setelah jam pelajaran sekolah selesai. Namun saat ada penampilan penting, mereka bisa latihan hampir setiap hari dengan persiapan hingga sebulan lebih.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya tengah mempersiapkan diklat penerimaan anggota baru untuk penambahan anggota pasca ditinggal oleh kelas 12 yang baru kemarin lulus. Dan juga persiapan menghadiri undangan dari Pemkab Jember melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember untuk tampil di acara peringatan 17 Aguatus di Alun-alun Jember.

Moment itu dianggapnya sangat penting, karena mendapat undangan dan kepercayaan untuk unjuk kebolehan di hadapan orang nomor satu di Jember itu. Meskipun di kesempatan yang sama sebelumnya, tahun kemarin ia mengaku juga sempat tampil di hadapan Bupati Jember melalui undangan Brigif 9/Kostrad Raider Jember.

Tak sampai di situ, ia bersama anak didiknya juga memiliki target bisa tampil di ajang kompetensi teater level jawa timur dan nasional dengan pulang menyabet penghargaan. “Semuanya masih butuh proses dan tahapan. Saat ini, kita fokus pada agenda terdekat ini dulu,” tururnya penuh semangat.

IKLAN

Reporter : Maulana

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono