Persid Masih Benahi Fisik

Sudah Ikat 21 Pemain

TERUS PERSIAPAN: Pemain Persid Jember berebut bola dalam sesi game internal latihan rutin di Stadion Notohadinegoro.

RADAR JEMBER.ID – Satu bulan jelang kick off Liga 3 Zona Jawa Timur, Persid Jember sudah mengikat 21 pemain. Pemain yang sudah diikat oleh tim berjuluk Macan Raung itu merupakan hasil seleksi beberapa bulan lalu.

Namun, ditemui seusai sesi latihan rutin di Stadion Notohadinegoro, Achmad Jainuri, head coach Persid, tak menyebut para pemainnya dikontrak. “Tidak ada istilah kontrak. Tetapi Persid tetap memberikan honor untuk mereka. Ada 21 pemain yang sudah kami ikat, termasuk dua penjaga gawang,” ujarnya.

Jainuri memaklumi semua klub yang bermain di Liga 3 merupakan klub yang berstatus amatir, termasuk Persid. Maka dari itu, pihaknya tak menyodorkan secara detail mengenai perjanjian kontrak.

Selain sudah mengikat 21 pemain, dalam minggu-minggu ini, Iwan Sampurno dkk harus siap melahap porsi latihan fisik. “Dalam minggu ini kami akan terus memberikan porsi latihan strength untuk mengembalikan stamina anak-anak usai libur Lebaran kemarin,” kata Jainuri.

Di sisi teknis, Macan Raung masih terus berburu sosok pemain senior di lini depan. Musim ini, Persid sudah mengikat duo senior Iwan Sampurno dan Jerry Rivan. Sesuai regulasi musim ini, setiap klub diperbolehkan mengontrak lima pemain senior. Namun, hanya tiga senior yang boleh masuk dalam line up pertandingan.

Sementara itu, Persid sudah mendatangkan satu striker muda asal Banyuwangi atas nama Bayu. “Dia (Bayu, Red) sudah bergabung kurang lebih dua minggu bersama kami. Dia bisa bermain striker ataupun sayap,” tuturnya. Sesuai dengan regulasi dari Asprov PSSI Jawa Timur, pendaftaran terakhir pemain Liga 3 zona Jawa Timur ditutup tanggal 30 Juni besok melalui aplikasi daring PSSI. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti