Pembekalan untuk Guru Daerah Khusus

FKIP Unej memberikan pembukaan di hadapan peserta Pelatihan Guru Daerah Khusus.di FKIP Unej. 

TEGALBOTO – Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) kembali digelar di berbagai wilayah se Indonesia. Universitas Jember sebagai kampus kebanggaan, khususnya Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), kembali mendapat kepercayaan untuk memberikan bekal kepada para guru 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Program ini dilaksanakan selama delapan hari ke depan.

Prof Drs Dafik MSc, PhD, Dekan FKIP Unej menuturkan, pelatihan ini diikuti sebanyak 71 peserta. “Tahun ini kembali menjadi tuan rumah. Diawali dengan pembukaan di gedung lantai 2 FKIP Unej,” ungkapnya, kemarin.

Materi yang diberikan antara lain pedagogi umum, bidang keahlian, profesional, hingga try out dan latihan soal. “Selain materi formal, kami juga berikan materi character building yang dilakukan di asrama,” ujarnya kembali. Para peserta akan menginap di asrama wisma Unej (eks asrama PGSD).

Terpilihnya FKIP Unej menjadi salah satu PTN yang di tunjuk untuk memberikan bekal, tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki oleh FKIP Unej. Seperti kelengkapan prasarana, kualitas SDM, hingga pengalaman dalam pelatihan. “Sebelumnya sudah pernah kami melatih guru 3T dari Sulawesi. Khusus tahun ini, yang datang dari empat kabupaten di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat,” paparnya kembali.

IKLAN

Kepercayaan atas kampus tersebut sesuai dengan kemampuan penyelenggara. Sebab, FKIP Unej telah memiliki enam akreditasi A dari 12 prodi. Pemateri yang dihadirkan pun dari kalangan profesor dan doktor. Dengan media pembelajaran literasi sudah lengkap serta dikawal langsung oleh Kemendikbud. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono