Polisi Ajak Masyarakat Kerja Bakti Religi

GOTONG-ROYONG: Sejumlah personel Polsek Sumbersari menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan rumah ibadah.

RADARJEMBER.ID– Hidup rukun dan damai menjadi harapan semua masyarakat. Inilah yang coba diwujudkan oleh aparat kepolisian. Tapi caranya berbeda. Lembaga penegak hukum itu mengajak masyarakat melakukan kerja bakti di tempat-tempat ibadah. Karena gotong royong diyakini dapat menciptakan keakraban dan kerukunan antar masyarakat.

Agenda kerja bakti itu memperingati perayaan HUT ke 73 Bhayangkara. Penggagasnya adalah Polsek Sumbersari. Mereka meggelar kerja bakti religi, Jumat (21/6/2019). Tak hanya satu tempat ibadah, tapi juga dilakukan di dua tempat ibadah lainnya. Yaitu Masjid Nurul Huda dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di wilayah Kecamatan Sumbersari.

Kapolsek Sumbersari Jember Kompol Faruq Mustafa Kamil menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah. Di sisi lain, juga sebagai upaya menyatukan dan mengakrabkan masyarakat meski berlatarbelakang agama yang berbeda. Juga mengakrabkan hubungan dengan semua lapisan masyarakat dengan saling membantu membersihkan tempat ibadah. “Ya senang kalau seperti ini. Guyup dan rukun,” katanya.

Bersama masyarakat, anggota Polsek Sumbersari terlihat ikut membersihkan. Mereka mengenakan kaos seragam warna putih dan membersihkan satu tempat ibadah ke tempat ibadah yang lain. “Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat harus saling membantu satu sama lain,” ucapnya.

Kegiatan tersebut disambut baik pihak takmir masjid maupun pihak GKJW. “Harapannya dapat terjalin hubungan yang harmonis. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Avanza, Takmir Masjid Nurul Huda. (*)

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih