Pemkab Lumajang Beri Reward Atlet Porprov Berprestasi

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan memberikan reward (penghargaan) bagi atlet Lumajang yang berprestasi pada even Pekan Olah Raga (POR) Provinsi Jawa Timur yang akan digelar awal Juli 2019 mendatang.

“Tentu, Pemkab Lumajang akan memberikan reward bagi teman-teman atlet yang berprestasi pada even Porprov nanti,” ujarnya saat berdiskusi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, bertempat di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Lumajang, Kamis (20/6/2019) malam.

Cak Thoriq juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung KONI pada Porprov Jatim ke-6 nanti. Dan, ia mengharapkan atlet Kabupaten Lumajang mampu menempati posisi 10 besar.

“Artinya, jika atlet Lumajang mampu berada diurutan 10 besar, maka Lumajang telah mengalami kemajuan yang signifikan. Mengingat, pada Porprov ke-5 dua tahun silam, Lumajang berada di posisi ke-12 dari 38 daerah lain di Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Lumajang Ngateman menyampaikan, pihaknya merasa optimis bahwa para atlet Kabupaten Lumajang akan mampu berprestasi lebih baik, daripada even Porprov Jatim sebelumnya.

“Itu sebabnya, saya mengharapkan agar atlet-atlet Lumajang, tidak hanya mendapatkan hadiah kendaraan roda dua yang biasa. Tetapi, roda dua yang ada labelnya Porprov Jatim ke-6,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ngateman juga mengatakan bahwa kehadiran KONI ke Rumah Dinas Bupati tersebut, adalah untuk melaporkan rencana KONI mengirimkan sekitar 150 orang atlet pada even Porprov ke-6 pada 3 Juli 2019 mendatang.

Menurutnya, saat ini Cabang Olahraga (Cabor) unggulan Kabupaten Lumajang, tidak hanya cabor Taekwondo. Namun, hampir semua Cabor yang diikuti berpeluang untuk bisa diraih oleh atlet Kabupaten Lumajang.

“Sejauh ini, pihak kami juga sering mendatangkan pelatih Nasional untuk meningkatkan prestasi para atlet-atlet Lumajang, sehingga dapat berprestasi pada setiap even Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

 

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan