Sepekan Hilang, Ditemukan Tewas Menggantung di Pohon Petai

DIEVAKUASI: Setelah berhasil menurunkan jasad korban, petugas membawa jenazah itu dan menyerahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

RADARJEMBER.ID – Sejak sepekan terakhir, warga di Dusun Tenab, Desa Suco Pangepok, Kecamatan Jelbuk, bingung mencari keberadaan Atim, salah seorang warga di desa setempat. Pria 55 itu dinyatakan hilang oleh keluarganya setelah pamit pergi merumput, Kamis (13/6) lalu.

Karena sampai sore tak kunjung datang, keluarga berupaya mencari keberadaan korban. Upaya pencarian dilakukan. Persis seminggu pasca pria itu raib, jasadnya ditemukan tewas menggantung di pohon petai, sekira 500 meter dari rumah korban.

Jasadnya ditemukan oleh menantu korban di dalam hutan kawasan Perhutani dengan kondisi yang sudah mengenaskan, Kamis (20/6). Mengetahui mertuanya tewas, dia melaporkan peristiwa itu ke warga yang lain hingga diteruskan ke polsek setempat.

Setibanya di lokasi, aparat dibantu warga menurunkan mayat yang tergantung itu. Mereka sempat kesulitan, karena medan yang curam. Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi oleh petugas dari Polsek Jelbuk.

IKLAN

Jasad korban yang berhasil diturunkan itu kemudian digotong menggunakan kayu. Selanjutnya, mayat yang telah mengeluarkan bau menyengat ini dimasukkan ke dalam kantong jenazah oleh petugas Polsek Jelbuk.

Setelah dievakuasi, jenazah yang saat ditemukan masih berpakaian lengkap itu diserahkan pada keluarga korban tanpa dilakukan otopsi. Selanjutnya, oleh keluarga dimakamkan di tempat pemakaman di desa setempat. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih