Atlet Taekwondo Dapat Latihan Tambahan

Asah Mental Tanding Jelang Porprov

LATIH TEKNIK TENDANGAN: Atlet taekwondo Jember diberi latihan tambahan untuk mematangkan teknik dan mental sebelum gelaran Porprov.

RADAR JEMBER.ID – Sebelum ini, Pengkab Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Jember sudah menyiapkan empat atlet andalan mereka. Keempatnya bakal diturunkan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) keenam tahun ini.

Ini sesuai dengan kuota atlet dari KONI Jember, memenuhi permintaan Pengkab PBTI Jember, untuk mengirimkan empat atlet tersebut. Tiga atlet putra dan satu putri. Keempatnya pun masih berusia dibawa 21 tahun. Itu sesuai regulasi pemain dalam Porprov kali ini yakni U-21.

Jelang pelaksanaan Porprov, Leo dkk dijadwalkan menjalani latihan tambahan. Rahmat, ketua umum Pengkab PBTI Jember menuturkan, latihan tambahan ini sudah dilangsungkan bahkan sejak sebelum bulan puasa. Persiapan dengan waktu sisa yang ada, sebelum tanggal 6 Juli pembukaan Porprov. “Tentu harus dimaksimalkan guna mengasah mental dan melatih teknik tendangan keempat atlet tersebut,” terangnya.

Selain itu, kata dia, evaluasi secara kontinu terus dia berikan kepada empat atlet tersebut. Hal itu agar mereka tak cepat puas dengan hasil latihan. “Mereka harus terus mengasah mental bertanding,” ungkapnya saat ditemui Jawa Pos Radar Jember, di sela-sela latihan rutin.

IKLAN

Menurutnya, para atlet ini sudah memiliki keunggulan teknik. Jadi, untuk mengasah mental bertanding, selain latihan tambahan, pihaknya juga mengagendakan uji tanding ke luar Jember. “Di sisa waktu yang ada ini, kami juga ingin uji tanding ke Bondowoso. Karena Pengkab PBTI Bondowoso dengan kami punya ikatan moril yang bagus,” tuturnya.

Sebagai informasi, keempat atlet itu sebelumnya sudah bermain dalam kejuaraan daerah (kejurda) ataupun kejuaraan provinsi (kejurprov). Sementara itu, untuk cabor taekwondo dalam Porprov tahun ini akan digelar di Kabupaten Lamongan. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti