Nisma Francida Masuk 26 Besar Pemain Timnas Wanita

Tinggal Selangkah Lagi

SELEKSI AKHIR: Nisma Francida, pesepak bola putri asal Semboro ini akan mengikuti seleksi tahap kedua Garuda Pertiwi.

RADAR JEMBER.ID – Nama Nisma Francida Rusdiana masuk dalam seleksi tahap akhir timnas wanita yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF Women Championship 2019. Sebelumnya, Nisma sudah memenuhi panggilan dalam seleksi tahap pertama di Sidoarjo, tanggal 24 Mei lalu.

Timnas wanita yang diasuh Pelatih Kepala Rully Nere memang sangat selektif untuk memilih pemain. Persaingan ketat terjadi di semua lini. “Mereka harus tahu menyerang dan bertahan dahulu. Kami harus melatih mereka secara tim,” tutur Rully Nere.

Untuk Nisma, perempuan asli Semboro ini berhasil masuk 26 pemain yang lolos seleksi tahap akhir. Dari Jawa Timur ada empat pesepak bola putri, termasuk Nisma.

Ketiganya ada Regina Tiofanny Herdiyanta serta Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo yang berasal dari Malang. Serta Safira Ika Putri Kartini dari Sidoarjo. “Alhamdulilah, saya masuk seleksi tahap kedua,” ucap Nisma.

Namun, Nisma tentu sekarang harus lebih mempersiapkan diri lebih baik lagi. Sebab, di seleksi tahap mendatang, persaingan pemain pun diprediksi cukup ketat. Rully Nere menyebut, nantinya bakal ada tiga pemain yang dicoret dalam seleksi akhir kali ini. Sebab, hanya 23 pemain saja yang dibawa ke gelaran AFF Women Championship tahun ini.

Seleksi tahap akhir ini akan digelar mulai tanggal 20 Juni sampai 5 Agustus mendatang. Dimainkan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Setelah hari libur Lebaran, semua pemain pun diberi tugas khusus oleh pelatih fisik timnas wanita, Sofie Imam Faizal. Hal itu dibenarkan oleh Nisma.

“Sudah dikasih PR khusus sama Coach Sofie. Setiap sore harus jogging 20 menit,” kata pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono