Tim Basket Putri Persiapkan Tim

Gelar Pemusatan Latihan Sendiri

TETAP LATIHAN: Tim basket putri Jember terus melakoni pemusatan latihan mandiri dari Pengkab Perbasi Jember jelang persiapan Porprov.

RADAR JEMBER.ID – Setelah meraih satu tiket lolos dari babak Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebelumnya, tim basket putri Jember terus menyiapkan performa. Bahkan, tim ini juga sudah melakoni pemusatan latihan (TC) guna persiapan Porprov bulan Juli mendatang.

Dalam Pra Pprprov lalu, tim basket putri mampu menduduki puncak Grup W wilayah timur. Mereka berhasil menang atas lawannya Bondowoso dan Pasuruan. Kini, tim besutan pelatih Syahroni ini tetap menggelar persiapan. Walaupun masih banyak kendala yang dialami.

“TC sudah kami gelar mulai bulan puasa kemarin. Yang mengadakan ya Pengkab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jember,” tutur pria yang akrab disapa Roni ini.

Itu karena dari KONI Jember sendiri memang menyarankan untuk menggelar TC. Namun, tidak ada kucuran dana. “Mau tidak mau Pengkab Perbasi Jember harus membuat TC untuk anak-anak,” imbuhnya.

Selama bulan puasa kemarin, tim ini juga tetap menggelar latihan. Jadwal latihannya seminggu tiga kali di Gedung Olahraga SMPN 7 Jember. “Sebenarnya latihan seminggu tiga kali itu masih kurang. Tapi kami juga menyesuaikan dengan kondisi anak-anak yang terkendala ujian,” tutur Roni.

Dia mengaku, beberapa pemainnya yang duduk di bangku kuliah masih absen latihan. Setelah libur Lebaran pun juga ada yang sedang mengikuti ujian. “Ini memang kendala kami belum latihan full tim. Tapi bagaimanapun kami harus mempersiapkan tim ini,” jelasnya.

Selain itu, kondisi 12 pemainnya sekarang dalam kondisi bagus. Tak ada pemain yang mengalami cedera. Dipastikan performa anak asuhnya bisa tetap terjaga hingga perhelatan Porprov nanti digelar. “Karena kami sudah mengganti dua pemain setelah Pra Porprov kemarin. Ada yang cedera lutut dan sakit tifus,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih