Seminggu Lebaran di Jember, Kembali ke Pelatnas Taekwondo

Wajib Jaga Kebugaran

KEMBALI LATIHAN: Raymond Arya Krisna, atlet taekwondo Jember, harus kembali fokus berlatih di pelatnas setelah libur Lebaran seminggu lalu.

RADAR JEMBER.ID – Meski ada jatah libur selama seminggu dari tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), atlet muda taekwondo Jember, Raymond Arya Krisna, wajib memperhatikan kebugaran fisiknya. Apalagi, dirinya masuk tim taekwondo Indonesia yang bakal disiapkan untuk Sea Games XXX/2019 di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

“Kalau untuk kategori poomsae tidak harus jaga berat badan. Tapi harus tetap menjaga kesehatan dan tetap beraktivitas. Agar badan tidak kaku,” jelasnya kepada Radarjember.id.

Atlet berusia 17 tahun ini diberi libur Lebaran tahun ini mulai tanggal 3 sampai 10 Juli kemarin. “Alhamdulilah, bisa pulang ke Jember selama seminggu,” imbuh Raymond.

Kini, Raymond sudah kembali ke pelatnas di Jakarta. Saat disinggung mengenai adakah program latihan khusus pasca Lebaran, Raymond mengaku belum mengetahuinya.

“Mungkin hanya mendapat intensitas latihannya lebih keras lagi. Karena kemungkinan kami bulan depan mau ikut kejuaraan open di Korea,” tutur pemuda yang pernah menjadi pelatih di klub United Taekwondo Club, Kaliwates, ini.

Di pelatnas taekwondo, Raymond bergabung bersama 27 atlet lainnya. Selain Raymond di kategori poomsae, ada dua atlet asal Jawa Timur lainnya yang masuk. Yakni Rizky Anugrah Prasetyo dan Mohammad Saleh Alwi Mauladawiyah yang sama-sama kategori kyorugi.

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) pusat juga serius untuk melatih tim pelatnas. Bahkan mereka mendatangkan dua pelatih asing dari Negeri Gingseng, Korea. Yakni Shing Seun Jung dan Lee Sun Jae. (*)