Lima Atlet Putra dan Lima Putri

Siapkan Sepuluh Petenis

MASUK TIM: Salah satu petenis Jember, Chofifah Indah, saat bertanding dalam Kejurnas Unej Cup, beberapa waktu lalu. Kini dia masuk dalam tim tenis yang disiapkan untuk Porprov.

RADAR JEMBER.ID – Kuota untuk cabor tenis lapangan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) keenam, Juli mendatang, sudah ditetapkan. Pengkab Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jember mendapat kuota sepuluh orang atlet.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum Pengkab PELTI Jember Soetriono. “Ketentuan dari KONI Jatim lima atlet putra dan lima putri. Kami sudah memilih sepuluh atlet itu. Dan sudah mengadakan pemusatan latihan (TC) selama dua bulan,” tuturnya.

Sepuluh atlet tersebut terdiri atas lima atlet putra dan lima putri. Lima petenis putra ada Moh. Rafi, Sultan Kafi Delon, M. Alif, Krisdianto, dan Riyan. Untuk atlet putri ada Fauziah Azahro, Shella, Ayu, Rifda, dan Chofifah Indah. Sementara itu, di jajaran pelatih, para atlet tersebut ditangani oleh dua pelatih dari dua klub tenis berbeda. Yakni, Heri Riyono dari klub Hartec dan Andik dari Andik Klub Tenis.

Pemusatan latihan tersebut digelar di lapangan terbuka maupun tertutup. Dia menambahkan, nantinya ada 10 atlet, dan didampingi dua pelatih serta seorang manajer yang bakal berangkat ke Porprov.

“Targetnya, kami punya peluang di kategori tunggal putri, minimal medali perak. Untuk beregu putri, kami optimistis medali emas,” imbuh Soetriono.

Para petenis muda tersebut bahkan sudah digembleng latihan rutin bersama klubnya masing-masing. Serta ditambah TC yang disediakan Pengkab PELTI Jember. Bahkan, beberapa turnamen pemanasan sebelum Porprov pun sudah mereka ikuti. Seperti Kejurnas Unej Cup beberapa waktu lalu. Ataupun turnamen tenis Detex di Solo yang rencananya juga mereka akan ikuti.

Cabor tenis lapangan di Porprov tahun ini akan digelar di Lapangan tenis Pemkab Kabupaten Tuban. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono