Wisata Malam Masih Diminati Warga

LOKASI FAVORIT WARGA: Suasana libur Lebaran masih terlihat di Alun-Alun Rambipuji

RADAR JEMBER.ID – Salah satu tempat hiburan malam di Kabupaten Jember yaitu ada di lapangan Alun-Alun Rambipuji. Hingga Senin (10/6) malam, ratusan orang tetap memadati lapangan yang lokasinya tepat di pinggir jalan nasional atau depan Kantor Kecamatan Rambipuji tersebut.

Pantauan Radarjember.id, tempat hiburan malam ini memang bukan satu-satunya yang ada di Jember. Akan tetapi, minat warga yang datang ke lokasi ini tetap tinggi. Maklum, tempat hiburan malam ini tidak hanya menyajikan permainan anak, tetapi juga menyediakan permainan untuk orang dewasa.

Beberapa jenis mainan anak yaitu mainan kereta api, rumah balon, dayung perahu, serta masih banyak lagi. Sementara itu, permainan untuk orang dewasa yang disediakan seperti lembar bola pingpong dan kayu rotan dengan sasaran botol atau makanan ringan.

Menurut Bahroji, salah seorang warga sekitar, ia sengaja mengajak suami dan anaknya untuk bermain di lokasi tersebut. “Hari raya belum sempat main. Jadi, saya pilih ke sini bersama keluarga,” ucapnya.

Bahroji menyebut, libur Lebaran kali ini memang tidak panjang diakhirnya. Meski begitu, dirinya tetap berlibur bersama keluarganya. “Libur Lebaran tanggal satu sampai sembilan itu kan pegawai yang wajib mematuhi peraturan. Kalau petani atau pegawai yang tidak terikat tetap bebas,” ucapnya.

Sementara itu, Abdurrohim, 37, warga lain asal Surabaya yang mudik balik dari Bali, mengaku sengaja dating ke lokasi tersebut. Itu dilakukan sambil lalu keluarganya makan di sekitar pasar Rambipuji. “Saya kira tempat hiburan malam seperti ini bagus. Karena tidak semua tempat ada hiburan malam seperti ini. Orang-orang kan biasanya hanya ke mall atau tempat lain. Di tempat terbuka juga tidak salah,” ucap pria yang mudik balik tergolong akhir tersebut.

Sebagai orang Surabaya, dirinya mengapresiasi tempat hiburan malam untuk rakyat karena murah meriah. “Buktinya pengunjung masih ramai. Berarti minat masyarakat tinggi. Pastinya, ini juga membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar,” pungkasnya. (*)