Persid Jember Masih Ingin Cari Pemain Lagi

Sudah Punya Gambaran Kerangka Tim

TERUS PERSIAPKAN TIM: Pemain Persid Jember saat latihan rutin selama puasa lalu, di Stadion Jember Sports Garden (JSG) Ajung.

RADAR JEMBER.ID – Batas akhir pendaftaran pemain klub Liga 3 zona Jawa Timur ditutup tanggal 30 Juni mendatang. Sementara itu, kick off Liga 3 Jatim akan dimulai tanggal 27 Juli. Satu-satunya tim Jember yang berpartisipasi dalam Liga amatir tahun ini, Persid Jember, sudah memiliki gambaran kerangka tim.

Setelah menggelar seleksi selama dua bulan lebih. Tim besutan pelatih kepala Achmad Jainuri ini sudah memilih 23 pemain, yang kemungkinan besar masuk skuad musim ini.

Namun, 23 pemain tersebut masih belum diikat kontrak oleh Persid. Jainuri menjelaskan, jajaran pelatih masih ingin mencari pemain dengan kualitas lebih bagus lagi di sisa waktu yang ada. “Pemain ini masih belum fix. Kami tunggu sampai batas pendaftaran,” tutur mantan pelatih Jember United U-17 ini.

Dia menyebut, beberapa posisi masih harus ditambahkan lagi stok pemainnya. “Ya seperti posisi kiper, striker, dan pemain senior,” katanya.

Dari 23 pemain tersebut, ada dua nama pemain senior Jember. Macam Jerry Rivan (stopper) dan Iwan Sampurno (gelandang bertahan). Selain itu, ada beberapa pemain muda yang memperkuat Persid musim lalu. Seperti M. Firmansyah (kiper), Dwika Baskara (gelandang), dan Aburrohman (bek kiri). Perinciannya, tiga penjaga gawang, delapan pemain belakang, tujuh posisi gelandang, dan lima penyerang.

“Tentu saja gambaran tim ini sudah ada. Kalau ada pemain yang lebih bagus, akan saya masukkan tim,” imbuh Jainuri.

Persid sendiri tergabung di Grup E babak penyisihan grup. Bersama Persewangi Banyuwangi, PSIL Lumajang, Persipro Probolinggo, dan Persebo Bondowoso. (*)