Rembangan Jadi Primadona Wisatawan

RAMAI PENGUNJUNG: Selama libur Lebaran, jumlah pengunjung Hotel dan Pemandian Rembangan meningkat. Hingga sepekan Lebaran, lokasi wisata ini masih menjadi favorit masyarakat.

RADAR JEMBER.ID – Meski saat ini di Kabupaten Jember bermunculan tempat wisata baru, namun wisata Puncak Rembangan tetap menjadi primadona wisatawan. Hal itu karena tempat wisata yang menyediakan fasilitas hotel, restoran, dan kolam renang itu, memiliki pemandangan alam yang asri, serta udara sejuk.

Kemarin (11/6), kawasan wisata puncak yang berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa ini ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan hingga sore hari, pengunjung masih memadati tempat tersebut. Puluhan orang juga terlihat mandi di kolam renang yang dikenal berair jernih.

Penanggung jawab Hotel dan Pemandian, Rembangan Sugeng Riyadi mengatakan, selama musim libur Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Namun, lonjakan pengunjung terjadi di hari kedua Lebaran. “Wisatawan masih menjadikan Puncak Rembangan sebagai tujuan wisata. Dan kami sudah menyiapkan segala hal untuk menyambut mereka,” katanya.

Menurut Sugeng, selama libur Lebaran ini pengelola memanjakan para pengunjung. Bukan hanya harga tiket masuk dan kamar hotel yang tetap tak ada kenaikan, wisatawan juga dihibur dengan pentas musik selama sepekan penuh.

Dia menjelaskan, untuk memasuki kawasan wisata milik Pemkab Jember, harga tiketnya sangat terjangkau. Harga tiket masuk untuk anak-anak Rp 5.000 dan dewasa Rp 7.500. Sedangkan biaya parkir kendaraan roda empat cuma Rp 2.000 dan kendaraan roda dua Rp 1.000.

Sandy Putra, salah seorang pengunjung asal Ngagel, Surabaya, mengaku setiap tahun di saat Lebaran selalu mengajak keluarga besarnya ke tempat wisata Puncak Rembangan. Biasanya, pelesiran itu dilakukan usai silaturahmi ke rumah saudaranya di Kecamatan Ambulu dan Perumahan Argopuro.

“Keluarga saya sangat menyukai tempat ini. Sebelum kembali ke Surabaya selalu mampir ke Rembangan. Selain murah tiket masuknya, tempatnya juga enak buat bersantai bersama keluarga,” tukas Sandy.

Agar terlihat lebih meriah dan semarak, tahun ini pihak pengelola Hotel dan Pemandian Rembangan sengaja memberikan hiburan gratis music corner beriramakan pop dan dangdut kepada pengunjung hingga saat berlangsungnya hari raya ketupat. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih