Tetap Enjoy meski Jadwal Aktivitas Lumayan Padat

Keysha yang Akan Tampil di Indonesia Girl Junior

Sudah sejak usia lima tahun, Keysha menggeluti dunia model dan menyanyi. Orang tuanya pun tak setengah-setengah mendukung putri kesayangannya itu. Saat ini, Keysha akan menjadi wakil Jember dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dan Indonesia Girl Junior tahun ini.

PUNYA TALENTA: Keysha Putri Maharani, gadis cilik asli Jember ini terus mengembangkan bakatnya di bidang modeling dan tarik suara.

RADAR JEMBER.ID – Ratusan piala ditata rapi di ruang tamu rumahnya. Sederet piala tersebut, dia dapat dari berbagai ajang lomba tingkat regional maupun provinsi. Mulai dari lomba di sekolahnya, sampai mengikuti lomba tingkat kabupaten.

”Di ruang tamu ini, sebagian besar piala milik Keysha. Tapi juga ada piala dari kakaknya. Di ruang keluarga masih ada lagi piala Keysha,” ujar Sucipriandana Putri Windradewi, ibunda Keysha, 41 tahun.

Bagi Keysha Putri Maharani, dunia model sudah dekat dengan dirinya sejak berusia lima tahun. Gadis cilik yang lahir tanggal 1 Juli 2008 silam ini mengikuti jejak kakaknya yang terlebih dahulu terjun di dunia modeling. “Dulu awalnya waktu TK Keysha suka ikut-ikutan kakaknya modeling. Lama-kelamaan dia mulai tertarik,” tutur Suci.

Sekarang ini, prestasi gemilang Keysha adalah berhasil menjadi wakil Kabupaten Jember dalam Festival dan Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) 2019 kategori penyanyi tunggal. Selain itu, gadis cilik pengidola Agnes Monica ini juga menjadi putri cilik dalam ajang Budaya Jawa Timur 2019. Nantinya, ia jadi wakil Jatim di event Indonesia Girl Junior bulan Juli mendatang, yang bakal diadakan di Jakarta.

“Rencananya. bulan Juli besok Keysha berangkat sama tantenya. Di sana dia di akan menjalani karantina di Kementerian Pariwisata mulai tanggal 4-7 Juli,” ucap Suci.

Ibunda Keysha mengatakan, persiapan karantina di Jakarta nanti juga menjadi persiapan Keysha dalam ajang FLS2N di Surabaya yang sama-sama digelar Bulan Juli. Masih lanjut Suci, sebagai wakil Jember di FLS2N tingkat provinsi nanti, salah satu lagu yang akan dibawakan Keysha adalah lagu daerah. “Sedangkan di Indonesia Girl Junior di Jakarta, merupakan ajang pemilihan putri dengan konsep penilaiannya tidak hanya fisik,” jelasnya.

Meliputi kemampuan modeling, public speaking, attitude, dan pastinya bakat yang dimiliki setiap peserta. “Tentu dukungan dari keluarga besar tetap kami berikan kepada Keysha,” imbuh perempuan berusia 41 tahun ini.

Dari sekian banyak prestasi dan pengalaman yang sudah Keysha dapat di dunia modeling dan tarik suara, ternyata si mungil perempuan yang sekolah di SDN Jember Lor III ini mengaku masih ingin mengikuti kejuaraan bergengsi lainnya. Ya, tingkat nasional. “Keysha sama saya juga ingin lah ikut lomba nasional yang diadakan di stasiun televisi swasta. Karena lomba itu penting untuk terus mengasah bakat Keysha dan pengalamannya ke depan,” ujar Suci.

Keysha yang masih duduk di bangku kelas 4 SD ini sudah mengikuti banyak les privat. Itu tak lepas dari memang passion-nya di dunia entertainment. “Keysha sekarang ini ikut les nyanyi, modeling, diselingi bahasa Inggris, public speaking. Jadi, hari senggangnya cuma hari Sabtu dan Minggu saja,” tutur Suci.

Terlepas dari banyaknya prestasi dan padatnya jadwal Keysha, dia merasa enjoy dengan aktivitasnya saat ini. “Yang penting Keysha menjalaninya dengan senang, dan semoga tetap intens di dunia entertainment ini. Dia juga ingin belajar jadi MC cilik,” harap Suci.

Saat disinggung mengenai penyaluran bakat Keysha di media radio, Suci mengaku, Keysha masih belum merambah ke dunia radio. “Kalau radio sekarang ini masih jarang ada program untuk anak-anak. Maka dari itu susah,” kata dia.

Saat ditanya perasaan canggung atau nervous setiap mau tampil, Keysha pun tak menampik. Sambil senyum-senyum kecil, Keysha mengakui kalau rasa gugup itu masih ada.

Namun, semangat dari ibunda dan pengalaman yang sudah cukup banyak tampil di depan umum, membuat Keysha tetap pede menampilkan performanya.

“Ya harapannya Keysha bisa membawa nama Jember meraih prestasi terbaik di ajang FLS2N serta Indonesia Girl Junior nanti. Dan bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak Jember,” tutup Suci. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono