Gol Pertama Bersama Timnas

TAMPIL GEMILANG: Rizky Dwi Febrianto, pesepak bola asli Ledokombo ini berhasil mencetak gol perdananya bersama timnas di Turnamen Merlion Cup Singapura

RADAR JEMBER.ID – Pemain asli Ledokombo ini berhasil menorehkan awal manis bersama skuad Timnas U-22. Rizky Dwi Febrianto mampu mencetak gol perdananya di Timnas U-22 dalam turnamen Merlion Cup, Minggu (9/6), di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Sumbangan satu golnya melalui tendangan penalti di menit ke-47 tersebut juga sukses membawa timnas menjadi peringkat tiga turnamen itu. Timnas pun menang telak 5-0 (1-0) atas Filipina.

Mantan pemain Jember United ini mengaku bersyukur dengan gol perdananya itu. Sebab, gol tersebut menjadi gol pertamanya bersama Timnas di turnamen internasional perdana.

“Alhamdulillah, saya bisa cetak gol. Gol itu saya persembahkan untuk kedua orang tua saya terutama. Yang selalu mendoakan terbaik bagi saya,” ucap Rizky kepada Radarjember.id.

Bermain di bek kiri, Rizky menjadi pilihan utama Head Coach Indra Sjafri. Bahkan, dua laga Indonesia meladeni Thailand dan Filipina kemarin, pemain yang sekarang membela Kalteng Putra di Liga 1 ini selalu dimainkan sejak menit awal.

“Gol itu menjadi sejarah baru di karir sepak bola saya,” imbuh pemain yang juga pernah membela Madura United ini.

Sementara itu, pemain bernomor punggung 26 di Timnas ini menyebut, dia harus cepat beradaptasi saat bermain di lapangan sintetis. Dua laga Timnas di turnamen tersebut memang selalu dimainkan di atas rumput sintetis.

“Bermain di lapangan sintetis agak susah. Karena tumpuan dan pantulan bolanya berbeda,” pungkas Rizky. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono