Pencuri Motor di Semboro Tewas Dimassa

OLAH TKP: Petugas Polsek Semboro mendatangi TKP pencurian motor. Polisi terus mendalami kasus ini, termasuk mengejar salah seorang pelaku yang buron.

RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Gadungan, Desa Kalatan, Kecamatan Tanggul, mendadak gempar. Sebab, pelaku pencuri sepeda motor tewas seusai menjadi sasaran amuk massa, Minggu (9/6) siang. Pelaku tersebut adalah Tomo alias Momo, 29, warga Dusun Karanganyar RT 005/005, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul.

Peristiwa amuk massa terjadi saat pelaku mencuri motor milik Sukartiningsih, 44, warga Dusun Beteng, Desa Sidomeker, Semboro. Saat itu, korban pergi ke sawah menggunakan Honda Vario P 6994 PZ dan diparkir di pinggir lahannya.

Sekitar pukul 10.00 Wib, Supandiono, 35, warga Dusun Beteng, Desa Sidomekar, mengetahui kalau motor korban dinaiki pelaku. Saat itu juga, saksi yang juga adik korban, langsung mengejar menggunakan motor miliknya.

Sambil berteriak maling, Supandiono terus mengejar pelaku. Sehingga pekikan itu mengundang perhatian warga. “Bahkan, warga yang mendengar ikut mengejar pelaku,” ujar Iptu Fathur Rachman, Kapolsek Semboro.

Aksi kejar-kejaran itu, berakhir di Dusun Gadungan, Desa Kalatan. Beberapa kilometer dari lokasi awal. Pelaku tak bisa berkutik saat dirinya terjatuh dari motor. Massa yang berhasil menangkap pelaku melampiaskan kegeramannya. Mereka langsung menghakiminya.

Sedangkan satu teman pelaku berhasil kabur, dan masih dalam kejaran polisi. “Pelaku dimassa setelah terjatuh dari atas motornya. Sebelumnya, dia dikejar mulai dari lokasi pengambilan motor korban,” terangnya.

Saat massa mengamuk, Ulum, Kasun Gadungan, Desa Klatakan, datang. Selanjutnya dia mengamankan pelaku dan membawanya ke polsek. “Tapi saat di polsek, pelaku tak sadarkan diri, sehingga dilarikan ke puskesmas terdekat,” ujar Fathur.

Namun, upaya pertolongan medis itu tak berhasil menyelamatkan nyawa pelaku. Dia dinyatakan tewas. Untuk mendalami kasus ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan. Bahkan, aparat juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk yang pertama mengetahui saat pelaku membawa kabur motor korban.

“Satu pelaku yang berhasil lolos kami sarankan untuk segera menyerahkan diri. Karena nama dan alamat sudah dikantongi petugas,” pungkas Fathur. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih