Persiapan Selama Ramadan sampai Lebaran Menuju Porprov

Latihannya Ringan-Ringan Saja

TETAP LATIHAN: Sejumlah tim ketika menggelar latihan aeromodeling di Alun-Alun Lumajang. Cara ini membuat para atlet tetap menikmati latihan di bulan Ramadan

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Meski bulan puasa, seluruh atlet yang ada di Lumajang tidak absen dalam menjaga kebugaran. Termasuk Lebaran ini. Mereka tetap menggelar latihan meskipun sedang berpuasa dan merayakan Lebaran. Latihan yang dilakukan adalah semacam latihan ringan-ringan dan menghibur.

Salah satu yang ditemukan sedang menggelar latihan ringan dan menghibur adalah para atlet aeromodelling. Mereka menggelar latihan bersama di Alun-Alun Lumajang. Sempat juga memanfaatkan waktu senggang sore hari sambil ngabuburit untuk latihan di tempat lain.

Budi Satria Andhika, Bendahara Koni Lumajang menjelaskan, para atlet memang tidak pernah berhenti latihan. Apalagi, dalam waktu dekat pelaksanaan Porprov bakal digelar. “Semua atlet terus menggelar latihan dengan cara yang berbeda. Kebanyakan latihan yang ringan-ringan,” katanya ketika dikonfirmasi kemarin.

Untuk atlet yang cabornya banyak menguras tenaga, pola latihannya juga diatur sedemikian rupa. “Biasanya sore hari menjelang buka bersama. Yang penting puasa jalan, dan kebugaran tetap terjaga. Itu saat puasa. Saat Lebaran juga pas longgar,” jelasnya.

Budi menegaskan, tidak ada satu pun cabor peserta Porprov yang tidak latihan. Sebab, pertaruhan Porprov ada di tangan mereka. Bukan hanya fisik, psikologis dan mental juga demikian. “Di bulan puasa ini semua cabor latihan karena Porprov kurang 30 harian lagi,” terangnya.

Selain itu, pada ofisial dan pelatih juga sama. mereka mempersiapkan diri dengan matang. Termasuk pengurus dan pihak KONI Lumajang. Segala hal yang menyangkut persiapan Porprov sudah mulai dilakukan dengan cepat.

“Kita tidak ingin persiapannya lemah. Makanya segala upaya terus kami lakukan supaya saat pelaksanaan Porprov semua sudah ready. Tidak ada kendala teknis,” pungkasnya. (*)