Raih Prestasi Akademis, Sekolah Bagi Takjil

BAGI TAKJIL.Siswa-siswi SMP Katolik Maria Fatima punya cara tersendiri meluapkan kegembiraan saat mengetahui prestasi akademiknya meningkat, yakni berbagi takjil di depan sekolah tersebut.

RADARJEMBER.ID – Pengumuman kelulusan sekolah menengah pertama (SMP) telah diumumkan beberapa waktu lalu, membuat beberapa sekolah memutuskan untuk tidak menggelar kegiatan keramaian, mengingat saat kelulusan tahun ini dilaksanakan di saat bulan Ramadan.

Beberapa sekolah itu diantaranya SMP Katolik Maria Fatima dan SMP Katolik Santo Petrus. Secara kebetulan, di bulan Ramadan 1440 H, membagikan takjil gratis, meskipun harinya berbeda.

Di SMP Katolik Maria Fatima pembagian takjil dilaksanakan untuk merayakan keberhasilan tersebut meraih prestasi akademis, meraih peringkat kedua untuk rata-rata nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMP negeri dan swasta se Kabupaten Jember, selain itu salah satu murid sekolah itu, Justino Felix Tjahjono berhasil menduduki posisi kedua peraih nilai UNBK setelah SMPN 2 Jember.

Dikatakan oleh Suster Myriam Juniati, Kepala SMP Katolik Maria Fatima mengatakan , pembagian takjil ini merupakan ungkapan puji syukur sekolah karena prestasi akademiknya meningkat.

“Pembagian takjil gratis Senin (3/6) adalah pertama kali dilakukan pertama kali, sebanyak 257 takjil dan tahun depan akan dibagikan 1000 takjil, tadi pagi SMP Katolik Maria Fatima ini telah menyalurkan sembako kepada tukang becak,”tandas Suster Myriam.

Sementara itu, hal yang sama dilakukan oleh SMP Katolik Santo Petrus beberapa waktu lalu.Kepala sekolah tersebut, Sarjiya menegaskan, apa yang dilakukan oleh SMP Katolik Santo Petrus ungkapan terimakasih kepada Tuhan, karena anak didiknya berhasil lulus seratus persen.

“Ada 300 takjil dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan sekolah, selain itu bagi-bagi takjil ini merupakan pendidikan budi pekerti bagi anak didik, untuk mengembangkan kepedulian sosial,”ungkap Sarjiya.