Kinansyah Bagi-Bagi 1.500 Bingkisan

Kasoon Pak Haji Salam

WUJUD SYUKUR: Warga menyesaki belakang kediaman H Abdus Salam, pengusaha properti di Jl Kaca Piring, untuk menerima bingkisan di penghujung Ramadan

RADAR JEMBER.ID – Sore kemarin menjadi hari istimewa bagi warga Gebang dan sekitarnya. Banyak dari warga yang mendapatkan undangan khusus. Undangan untuk hadir di kediaman H Abdus Salam, pengusaha muda yang berkibar lewat bendera PT Kinansyah Adi Jaya Land.

Memang, sore kemarin H Abdus Salam tengah mencoba berbagi bahagia di penghujung Ramadan. Memberikan santunan kepada para yatim, duafa dan berbagi rezeki kepada warga sekitar kediamannya. Total 1.500 paket bingkisan berisi kebutuhan pokok disiapkan untuk warga sekitar.

Terang saja, momen itu membuat Jalan Kaca Piring sekitar kediaman H Abdus Salam, sore kemarin menjadi sesak. Lebih-lebih ketika masuk ke halaman belakang kediaman. Penuh dengan warga yang seolah sudah tak sabar menunggu giliran mendapat paket bingkisan. “Sabar, sabar, Insyaallah kebagian semua,” kata Nyoman Aribowo, sahabat H Abdus Salam yang kemarin didapuk menjadi panitia.

Antusiasme warga memang luar biasa. Namun, meski sesak, semua acara bisa berlangsung dengan lancar dan tertib. Panitia cukup sigap mengatur acara bagi-bagi bingkisan itu. Untuk warga sekitar diatur lebih awal, untuk para karyawan maupun pekerja lepas, jelang Magrib sekaligus buka puasa bersama. “Kasoon, Pak Haji Salam. Mugi berkah benyak rejekinah,” ungkap Bu Nia, warga Gebang, seusai mengantre bingkisan.

Banyak pula tokoh-tokoh yang hadir. Mulai dari kolega pengusaha, aktivis, dan beberapa politisi maupun anggota dewan terpilih. Mereka sehari-hari memang banyak berinteraksi dengan Abdus Salam.

H Abdus Salam sendiri seharian kemarin tampak semringah. Pengusaha yang belakangan gencar melakukan aksi spiritualpreneur ini tampak semangat. Bahkan, seusai seremonial, dia sesekali tampak membaur kepada warga. Dia ingin memastikan bahwa bingkisan yang dia siapkan benar-benar cukup dan diterima warga dengan gembira. “Kita diberikan rezeki untuk dibagi. Sebab, semua yang ada ini sejatinya kan hanya titipan,” kata pria yang kemarin mengenakan baju takwa putih dan bersongkok hitam ini.

Abdus Salam memang dikenal sebagai pengusaha sukses. Lewat Kinansyah Group, dia berkecimpung di dunia properti. Cukup banyak kompleks hunian yang sudah dikembangkannya. Kemampuannya dalam melihat peluang membuat properti yang dikembangkannya mempunyai nilai plus dan sangat diminati masyarakat. Seperti Istana Tegal Besar dan Istana Kaliwates Residence.

Rupanya, itu bukan datang begitu saja. Sejak masih kuliah, jiwa bisnisnya sudah terlihat. “Dia dulu saat kuliah bisnisan PS (Play Station). Dia jeli melihat peluang,” kata Nyoman.

Bisnis properti diawalinya dengan peluang menjualkan tanah milik orang lain. Ketika itu, Abdus Salam sudah semakin serius dengan bisnisnya sebagai penyuplai kapur ke toko-toko bangunan. Melihat papan pengumuman ada tanah dijual, insting bisnisnya muncul. Dia datangi pemilik tanah dan meminta agar diberi kepercayaan menjualkannya. Dalam waktu tak terlalu lama, tanah yang tak laku-laku itu pun terjual.

Tak cukup di situ. Dia lantas menawarkan untuk sekalian membuatkan bangunannya. “Jadi, dia dapat dari jualan tanahnya, sekaligus dari bikin bangunannya,” tambah Nyoman.

Sejak saat itulah, dia semakin serius di properti dan kini makin moncer. “Acara bagi-bagi bingkisan ini sekaligus wujud syukur kami. Terima kasih untuk semua dukungannya,” Pungkas Abdusa Salam. (*)

IKLAN

Reporter : MS Rasyid

Fotografer : MS Rasyid

Editor : MS Rasyid