Ikut Beri Layanan Informasi Penumpang

KASIH PELAYANAN: Komunitas Railfans Daop 9 Jember ikut memberi pelayanan informasi kepada calon penumpang.

RADAR JEMBER.ID – Pencinta armada transportasi kereta api yang tergabung dalam Komunitas Railfans Daop 9 Jember ikut memberikan pelayanan khusus bagi calon penumpang. Anggota komunitas tersebut berpartisipasi dalam posko Lebaran mudik tahun ini.

Khusus untuk arus mudik tahun ini, puluhan anggotanya disebar di empat titik stasiun yang masih berada dalam lingkup PT KAI Daop 9 Jember. Yakni Stasiun Jember, Stasiun Klakah, Stasiun Probolinggo, dan Stasiun Karangasem.

“Kami bagi di empat stasiun itu anggota kami. Jadi, tugas kami membantu calon penumpang memberikan informasi seputar ketersediaan tiket, jadwal keberangkatan, sampai fasilitas yang ada di stasiun,” ucap Ambang Harilaksono, salah satu koordinator komunitas tersebut.

Ambang menyebut, anggotanya mulai bertugas dari tanggal 26 Mei hingga 4 Juni mendatang. Di empat stasiun tadi, anggota yang bertugas di Stasiun Jember ada 16 orang. Probolinggo dan Klakah masing-masing lima orang, sedangkan Karangasem dua orang.

“Di Karangasem, kami juga berkoordinasi dengan komunitas Osing Railfans. Jadi, juga berbagi tugas lah,” tutur pemuda 21 tahun ini.

Untuk di Stasiun Jember, anggotanya juga berjaga di beberapa titik. Ada yang bertugas di depan loket, pintu boarding pass, dan peron stasiun. “Kebanyakan penumpang tanya soal jadwal kereta. Ada yang ingin naik kereta dari Jember ke Jakarta, mereka tanya soal jadwal kereta dari Jember-Surabaya dan Surabaya lanjut ke Jakarta,” pungkas Ambang. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono