Program YDSF Santuni Anak Yatim

Yatim Bisa Nginep di Hotel dan Belanja Bareng

YATIM GEMBIRA: YDSF memiliki program untuk membahagiakan anak yatim. Baru-baru ini YDFS menyelenggarakan Nginep di Hotel dan belanja bareng bagi anak yatim. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Hotel Luminor.

RADAR JEMBER.ID – Tanggal 25 hingga 26 Mei 2019, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) YDSF kembali menggelar program bersama donatur dan Hotel Luminor. Acara ini dikemas dalam program family day for yatim, yaitu memberikan pengalaman yang berkesan bagi yatim berlibur di hotel.

Ringkasnya, mereka mengikuti kegiatan berbuka, salat malam, sahur, dan tadabur alam di hotel. Selain itu, mereka juga diberikan kejutan dengan mengajaknya berbelanja di mal (mall) bersama keluarga.

Sebenarnya, acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 dan telah menggandeng beberapa hotel setiap Ramadan. “Memang kami bermaksud untuk memberikan kesan haru dan bahagia kepada anak-anak yatim tidur di hotel,” kata Dani, bagian program.

Selain acara tersebut, YDSF juga mengadakan acara berbuka bersama para koordinator donatur, serta pembentukan forum komunikasi donatur. Tak hanya itu, bersama Hotel Luminor, YDSF juga menyantuni 30 anak yatim yang hadir saat itu.

Alfi, supervisor layanan donatur, menambahkan, tujuan forum tersebut dibentuk adalah gerakan serta program-program yang diselenggarakan semakin kuat dan menarik. Termasuk yang diselenggarakan para organisasi-organisasi peduli yatim lainnya. Bukan hanya program santunan, tapi juga mengarah pada program yang benar-benar memandirikan yatim tersebut.

Oleh karenanya, sebagai lembaga amil zakat nasional, YDSF masih membuka peluang untuk menitipkan amanah kepada fakir, miskin, bahkan yatim dalam bentuk apa pun. “Kami menyediakan kontak senter di 0811 350 3151. Nomor ini dapat ditelepon kapan pun,” tandas Sulis, fundraising YDSF. (*)

IKLAN

Reporter : Mahrus Sholih

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih