Macan Raung Merasa Diuntungkan

Paling Siap di Antara Empat Tim

TERUS PERSIAPAN: Persid Jember terus menggelar persiapan matang, jelang bergulirnya Liga 3 zona Jawa Timur.

RADAR JEMBER.ID – Persid Jember merasa diuntungkan tergabung di Grup E fase grup Liga 3 zona Jawa Timur. Menurut pelatih kepala Persid, Achmad Jainuri, tim pelatih sudah cukup tahu perkembangan empat klub lain yang tergabung di Grup E lainnya. Yakni Persewangi Banyuwangi, Persebo Muda Bondowoso, PSIL Lumajang, dan Persipro Probolinggo.

“Saya kira hasil drawing itu menguntungkan Persid. Kita sama-sama tahu kekuatan empat tim peserta itu,” katanya sesuai latihan rutin di bulan puasa.

Memang, empat klub tersebut sampai sekarang ini belum ada informasi soal pembentukan tim. Bisa dibilang, hanya Persid klub yang sudah menyeleksi dan hampir membentuk kerangka tim di Grup E.

Jainuri menyebut, Persipro sejauh ini juga belum persiapan. Sedangkan untuk PSIL Lumajang kemungkinan banyak pemain Porprov Lumajang yang dimainkan. Bondowoso dan Persewangi sama-sama juga belum cari pemain. “Tentu berada di Grup E cukup menguntungkan kami,” tutur pelatih yang pernah menangani Jember United U-17 ini.

Sementara itu, mengenai format kompetisi amatir Liga 3 zona provinsi, Jainuri menyebut, semua tim bakal sama kondisinya, saat memasuki putaran kedua. Setelah dari fase grup, nantinya akan ada 16 tim yang lolos dan bertanding lagi di 16 besar dengan format home tournament. “Jember bisa diuntungkan dengan penontonnya. Karena apabila masuk 16 besar, Persid bisa saja mendapatkan keuntungan sponsor. Apalagi diuntungkan dengan stadion megah seperti JSG ini,” katanya.

Sekadar informasi, kick off Liga 3 Jawa Timur bakal dimulai tanggal 27 Juli nanti. Laga pembukaan bakal digelar di Stadion Willis Madiun, dengan tuan rumah PSM Madiun. Sedangkan untuk jadwal, pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim hingga kini belum mengeluarkan rilis jadwal resminya. (*)