50 Bingkisan dan THR Guru Quran Senilai Rp 20 juta

YDSF Jember Salurkan Paket THR dan Bingkisan Guru Quran

BENTUK KEPEDULIAN: YDSF Jember saat memberikan sejumlah bingkisan kepada guru Quran sebagai bentuk apresiasi.

RADAR JEMBER.ID – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) YDSF kembali menggelar acara rutin setiap Ramadan dengan mendistribusikan 50 tunjangan hari raya (THR) guru Quran. Mereka merupakan mitra dakwah dan telah menerima mukafaah (insentif) setiap bulannya dari YDSF. Para guru Quran ini menerima THR yang nilainya mulai dari Rp 250-400 ribu per guru Quran.

Bukan hanya itu, mereka pun menerima bingkisan Ramadan senilai Rp 150 ribu per boks yang selama ini dikumpulkan melalui penghimpunan Ramadan. Serah terima ini langsung diberikan oleh Pengurus YDSF Bambang Hermanto SH dan diterima oleh para guru Quran.

Dani, selaku bagian program YDSF menegaskan bahwa selama ini YDSF sangat komitmen dalam memperhatikan kesejahteraan guru Quran. Namun, jumlahnya masih terbatas sesuai dengan keuangan yang telah terhimpun setiap bulannya. Bahkan, wujud kepedulian tersebut, melalui YDSF Pusat, juga telah mendistribusikan THR untuk 3000 guru Quran dan madrasah di Jawa Timur pada 25 Mei 2019.

Pendistribusian tersebut bersumber dari dana zakat dan juga terdapat dana yang memang khusus infak untuk guru Quran. “Selain memberikan kepada fakir dan miskin, program zakat YDSF juga didistribusikan untuk guru Quran yang tergolong sebagai fi sabilillah yang fokus memberikan pembelajaran Quran di beberapa titik dakwah YDSF,” tandas Dani.

Sementara itu, pihaknya juga masih terus mengajak masyarakat untuk menyucikan harta mereka melalui berzakat ke lembaga amil zakat nasional YDSF yang telah sesuai dengan ketentuan syariah. (*)

IKLAN

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Rangga Mahardika