Jalan Sulakdoro Dibeton 200 Meter

PT Semen Imasco Bangun Jalan Dusun

BANGUN JALAN: Sejumlah pekerja tengah menyelesaikan pekerjaan. Pembangunan jalan beton ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Imasco Asiatic terhadap pembangunan wilayah di sekitar lokasi pabrik.

RADAR JEMBER.ID – Meski masih dalam tahap pembangunan, namun PT Semen Imasco Asiatic tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar lokasi pabrik. Baru-baru ini, perusahaan yang berada di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger tersebut membangun jalan kampung yang ada di Dusun Sulakdoro, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Letaknya tak jauh dari lokasi pembangunan pabrik.

Humas PT Semen Imasco Asiatic Susanto mengatakan, secara bertahap perusahaannya akan membangun jalan di wilayah yang berdekatan dengan lokasi pabrik. Tahun ini, dia menjelaskan, pihaknya telah selesai membangun jalan beton di Dusun Sulakdoro. Total jalan yang dibeton itu sepanjang 200 meter.

“Tahun ini sepanjang 200 meter. Sedangkan untuk awal tahun depan yang akan dikerjakan bertambah, yakni sepanjang 800 meter. Semoga ini bisa membantu memudahkan masyarakat beraktivitas,” katanya, kemarin (26/5).

Susanto mengaku, selain untuk membantu, pembangunan jalan yang dilakukan ini juga merupakan bentuk kepedulian perusahaannya terhadap kehidupan masyarakat di sekitar lokasi pabrik. Apalagi, penduduk di kawasan itu mayoritas bekerja sebagai petani, sehingga dinilainya memerlukan akses jalan yang memadai.

Karena itu, dia berharap, setelah jalan tersebut selesai dibeton, petani lebih mudah mengangkut hasil panen mereka ke rumah. “Jika jalan bagus, maka distribusi produksi pertanian juga semakin lancar. Harapannya, juga dapat meningkatkan hasil para petani,” ungkapnya.

Pembangunan jalan ini, Susanto menambahkan, juga lantaran ada kerja sama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat setempat. Bahkan, masyarakat mendukung proses pembangunan itu. Mereka mengaku senang karena jalan yang ada di dusun mereka lebih bagus dari sebelumnya. Apalagi, bahan yang digunakan berasal dari beton, sehingga dinilai lebih kuat dan tahan lama.

Ke depan, Susanto menyatakan, perusahaannya akan terus berdampingan dengan masyarakat. Sebab, pihaknya meyakini, perusahaan yang dapat berkembang dengan baik adalah perusahaan yang didukung oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pihaknya bersama pemerintah desa dan masyarakat telah berkomitmen untuk sama-sama membangun dusun, serta memberdayakan masyarakat setempat. (*)

IKLAN

Reporter : Mahrus Sholih

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih