Isi Waktu Kosong dengan Gelar Pasar Murah

MURAH MERIAH: Puluhan Gus Ning Jember menggelar pasar murah di depan Kantor Pemkab Jember

RADAR JEMBER.ID – Puluhan Gus Ning Jember menggelar pasar murah di depan kantor Pemkab Jember. Dengan menjajakan pakaian bekas berbagai model, pasar kaget tersebut cukup sukses menarik perhatian masyarakat yang tengah ngabuburit di sekitar Alun-Alun Jember.

Muhammad Haidar Rasyid, salah seorang perwakilan dari Gus Ning Jember mengatakan, acara tersebut merupakan agenda Gus Ning Jember di bawah Dinas Pariwisata (Dispar) Jember. Menurutnya, ada sekitar 50 puluhan finalis Gus Ning Jember turut memeriahkan acara tersebut.

Pakaian bekas yang dijajakan itu menurutnya terdiri atas berbagai jenis. Seperti kerudung, kemeja, celana, jas, dan lain-lain. “Baju-baju tersebut didapatkan dari berbagai donatur yang turut mendukung acara ini,” ujarnya.

Menurutnya, sebagian donatur ada yang menyumbangkan sendiri dan sebagian lagi dari pemuda Gus Ning Jember yang menjemputnya. Pemuda asal Gebang itu juga menjelaskan, hasil penjualan itu, rencananya akan disumbangkan kepada panti asuhan dan anak yatim yang ada di Jember.

“Meskipun hanya baju-baju bekas, ini beberapa ada yang masih layak pakai. Dan dari hasil pakaian yang layak itu yang akan kami donasikan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Gus Haidar, sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap acara tersebut dapat turut serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan. “Kami hanya ingin berbagi kebahagiaan. Mumpung Ramadan ini. Dengan mereka anak yatim dan panti asuhan yang ada di Jember,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor : Hadi Sumarsono