Anggar Tetap Persiapan di Bulan Puasa

Intensitas Latihan Tak Dikurangi

RUTIN LATIHAN: Sejumlah atlet anggar tetap berlatih seperti hari biasanya, dua kali sepekan. Hanya saja, selama Ramadan tahun ini waktu latihannya digeser menjadi sore hari.

RADAR JEMBER.ID – Meskipun tak ada agenda pemusatan latihan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dari KONI Jember. Namun, semua cabang olahraga (cabor) tetap mengadakan latihan rutin di bulan Ramadan ini. Mereka mempersiapkan diri untuk bermain maksimal dalam ajang bergengsi antar kota/kabupaten se-Jawa Timur itu.
Seperti halnya cabor Anggar. Salah satu olahraga bela diri yang menggunakan senjata sejenis pedang ini, tetap eksis di kota Jember. Mereka juga sudah menyiapkan beberapa atlet juniornya untuk gelaran Porprov.
Sekretaris Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jember Siti Chotijah Okiek membenarkan hal tersebut. “Walaupun di bulan puasa seperti ini, kami tetap menggelar latihan rutin,” tutur perempuan yang biasa dipanggil Okiek ini.
Bahkan, jadwal latihan anggar yang diadakan oleh Pengkab IKASI Jember itu pun harinya tak berubah. Jika biasanya mereka latihan seminggu dua kali. Yakni, Sabtu dan Minggu pagi pukul 08.00 sampai sekitar pukul 11.00.
Jadwal selama Ramadan tahun ini juga tetap sama. Hanya saja, waktunya yang disesuaikan. “Kalau puasa jadwal latihannya kami pindah jadi sore. Sama, tetap seminggu dua kali,” imbuh Okiek.
Anggar Jember memiliki dua atlet putra U-18 yang sudah bergabung bersama Tim Anggar Jawa Timur dalam Kejurnas bulan Oktober tahun 2018 lalu. Yakni M Fiqri Haikal dengan senjatanya foil serta Fauzan Yanu dengan senjata degen. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : muchammad ainul budi

Editor : Hadi Sumarsono