Passbolu Kembali Jaring Atlet Muda

Berharap Ada Akademi Sepak Bola di Lumajang

DIJAMIN SERU: Potret keseruan akan tersaji saat gelaran turnamen sepak bola U-15 yang diadakan oleh Passbolu.

RADARJEMBER.ID – Bermodalkan dana swadaya tidak menciutkan nyali dan tekat pengurus Paguyuban Sepak Bola Lumajang (Passbolu) dalam mendorong pembinaan atlet muda. Untuk membuktikan tekatnya itu, Passbolu berencana kembali menggelar ajang turnamen sepak bola usia muda U-15. Kali ini mereka akan menggeber Stadion Wijaya Pasirian selama dua hari ke depan.

Menurut jadwal, rencananya kick off hari pertama akan digelar Sabtu (13/4) besok, sekitar pukul 13.00 WIB. Turnamen itu, bakal diikuti sebanyak 14 tim yang berasal dari wilayah Kabupaten Lumajang.

“Pertandingan digelar dua hari. Untuk kick off di hari pertama akan dimulai Sabtu besok. Ada 14 tim yang akan dibagi dalam 3 grup. Kalau untuk lama waktu pertandingan hanya 30 menit. Dan itu hanya 1×30 menit di setiap masing-masing pertandingan,” kata Abdul Jali, Pengurus Passbolu, saat dihubungi via seluler Jumat (12/4) sore.

Bersama Pengurus Passbolu lainnya, dirinya berharap, turnamen sepak bola usia muda ini, nantinya bisa menjadi sebuah akademi sepak bola. Tujuannya untuk memberikan wadah, serta mengasah bakat dan minat para pesepak bola usia anak dan remaja. Dirinya juga menjelaskan, saat ini Passbolu sedang menjajaki kerja sama dengan pihak luar kota untuk memperjuangkan bakat dan minat para pesepak bola muda.

“Kami sedang melakukan kerja sama dengan pihak luar untuk kemajuan sepak bola anak. Kami berharap nantinya beberapa turnamen yang sudah digelar berimbas positif terhadap berdirinya akademi sepak bola di Lumajang,” ungkap pria yang menjabat Sekretaris Passbolu ini. (*)

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Ahmad Jafin

Editor : Mahrus Solih