#TemanMakanTeman

Beberapa waktu lalu, dunia entertain Indonesia di goncang dengan berita menikahnya Princess Syahrini si cetar membahana. Pria yang menjadi tambatan cintanya adalah seorang pria mapan, muda dan ganteng namanya Reino Barack. Kisah cinta dua hati ini memang sedang hangat diperbincangkan di jagad maya. Karena memang mereka layak untuk mendapatkan sorotan dari para netizen, dari para penggemarnya.

Reino Barack pria mapan, sebelum berpacaran dengan sang Princess Syahrini dan akhirnya menikah adalah teman dekat atau pacar dari artis terkenal  Luna Maya. Reino dan Luna berpacaran bukan sehari dua hari atau sebulan dua bulan saja, namun mereka saling menjajaki dalam waktu cukup lama. Sekitar lima tahun Reino dan Luna berjalan bersama, namun entah kenapa dalam enam bulan terakhir diketahui mereka saling memutuskan hubungan asmaranya.

Sampai terdengarlah berita burung yang mengabarkan bahwa Reino dekat dengan sang Princess Syahrini yang dikenal oleh para netizen adalah teman dekat dari Luna Maya. Awalnya biasa seperti pasangan asmara lainnya, mereka bertemu di sebuah konser Princess Syahrini. Reino sebagai penonton konser dan Syahrini sebagai bintang konsernya. Tidak ada yang spesial disana.

Waktu pun berjalan, benih-benih asamara pun tumbuh. Seiring, senada entah bagaimana, mereka memutuskan untuk sepakat mengarungi jalan hidup bersama di dalam ikatan pernikahan yang suci. Selamat menempuh hidup baru buat Reino dan Syahrini.

#Temanmakanteman pun ramai diperbincangkan di dunia jagad maya. Luna Maya yang menjalani hari demi hari bersama Reino Barack, suka dan duka tiba-tiba harus dipaksa menerima kenyataan bahwa sang kekasih harus pergi bersama orang yang di kenalnya.

Dalam dunia entrepreneur dikenal dengan Luna Maya yang prospek, Syahrini yang closing. Ada yang pernah mengalaminya? Dunia asuransi misalnya, prospek dan closing adalah sesuatu yang berbeda.

Seringkali seorang agen asuransi A berkunjung sehari demi sehari demi untuk meyakinkan nasabah untuk ikut di dalam keanggotaan sebuah asuransi. Dengan sabar dan telaten agen asuransi A menjelaskan manfaat dari sebuah asuransi. Seperti biasa seorang nasabah tidak serta merta menerima dan tanda tangan polis yang ditawarkan oleh agen asuransi A. Dan agen asuransi A dengan sabar menunggu kabar baik dari sang nasabahnya. Agen asuransi merasa prospek atau harapan terhadap nasabahnya akan goal dan sukses. Namun setelah ditunggu beberapa lama, terdengar bahwa seorang teman dan agen asuransi A sebut saja agen asuransi B yang closing terhadap nasabah yang di prospek di awal tadi. #teman makan teman.

Dunia marketing, seorang salesman atau salesgirl juga pasti pernah merasakan hal demikian. Kalau saudara hendak membeli sebuah mobil dan datang ke sebuah showroom mobil pasti pernah ditanya sebelumnya sudah kenal dengan nama A,B atau C di showroom tersebut. Kalau dijawab ya maka salesman atau salesgirl itu mempersilahkan untuk menunggu dan di ketemukan dengan nama A,B atau C tadi. Kalau saudara menjawab tidak kenal siapa-siapa di showroom mobil tadi, maka secara otomatis penerima saudara adalah salesman atau salesgirl yang akan menerima honor atau komisi dari penjualan mobil yang saudara beli.#Temanmakanteman

Belum lagi di dalam dunia ide dan kreatifitas, prospek dan closing adalah sebuah kenyataan yang benar-benar nyata. Ungkapan lama dalam komunitas entrepreneur adalah “hati-hati dengan ide mu” adalah benar. Seringkali seseorang yang begitu antusiasnya bercerita ini itu, punya pemikiran ini itu, punya mimpi ini itu, punya design ini itu dan dengan santainya bercerita panjang lebar dihadapan banyak orang. Ingat belum tentu semua yang mendengar ini itu tadi adalah orang yang biasa. Ada juga yang tiba-tiba tanpa banyak bicara langsung closing dan eksekusi ide dan kreatifitas tadi.#Temanmakanteman.

Sahabat saya yang sekarang sudah jadi pemimpin kota ini sering mengingatkan jikalau ada salah seorang dari kami yang keceplosan berbicara tentang ide dan kreatifitas selalu berkata “jangan kencing di celana” yang artinya kalau punya ide dan kreatifitas itu ya harus dikeluarkan di tempat yang pas dan tepat. Kalau tidak pas tempat dan waktunya akan mengakibatkan #temanmakanteman.

idak ada yang disalahkan baik dari Luna Maya yang prospek, atau Syahrini yang closing atau Reino Barack nasabahnya. Semuanya terjadi secara natur, Semuanya sudah dewasa untuk menentukan sikap dan pilihannya.

Akhir kata ada pertanyaan dari seorang teman di Surabaya menggelitik kepada saya, kalau di dunia politik bagaimana?

Siapa yang prospek dan siapa yang closing nanti? Semuanya tergantung dari Reino Barack alias kita semua sang pencoblosnya! #Temanmakanteman. Semoga bermanfaat!

Agus Susanto Mth

(Kaprodi  PAK STT Duta Panisal Jember)

           

Reporter :

Fotografer :

Editor :