Lusia Yolan Andriana

Suka Berpetualang

RADARJEMBER.ID – Tidak semua remaja suka dengan kegiatan hedonis. Contohnya Lusia Yola Andriana. Siswi SMKN Pasirian ini lebih suka pada kegiatan petualangan. Di antaranya adalah mendaki gunung. Lusi, sapaan karibnya, begitu jatuh hati dengan kegiatan petualangan.

Siswi yang sering dipanggil Lusi oleh teman-temannya ini mengaku suka petualangan sejak kecil. Sebab, dia sering diajak berpetualang ataupun mendaki gunung sejak masih duduk di bangku SMP. “Suka karena berpetualang bisa membuat kita lebih bebas,” jelasnya.

Perempuan kelahiran Lumajang, 5 Maret 2002 ini sering diajak oleh kakaknya mendaki gunung maupun traveling. Tak heran, perempuan ini lebih memilih hobi berpetualang karena sudah lama dijalaninya. Sampai sekarang pun, dia menjalani hobinya. Dia ingin menambah ilmu petualangannya.

Saat dia berpetualang, pengalaman yang paling mengesankan itu ketika pergi bersama keluarganya.  Bisa membangun kebersamaan bersama keluarga menurutnya sangat bagus. Memang, sekarang ini dia jarang berpetualang. Sebab, banyak kesibukan memenuhi tugas sekolah. “Sekarang ini hanya dilakukan jika ada waktu luang,” jelasnya. Jika ada waktu luang, dia kerap mengajak teman-temannya ikut mendaki bersamanya.

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Lusia Yolan Andriana for Radarjember.id

Editor : Narto