Ratusan Peserta Mampu Selesaikan Lari 5 K

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Kemeriahan acara Pemilu Run 2019 tampak dari wajah-wajah para peserta. 17  peserta lari yang masuk finish mendapatkan medali. Sedangkan, juara 1, 2 dan 3 , kategori putera dan puteri selain mendapatkan medali juga memperoleh uang pembinaan. Namun begitu, ratusan peserta yang masuk finish meski tidak mendapatkan juara tampak sangat senang. Karena mereka mampu mencapai finish setelah berlari sejauh 5 kilometer.

Selain itu, para peserta lari mendapatkan door prize berupa sepeda gunung, TV dan mesin cuci. Namun selama menunggu undian yang diambil dari nomer dada, panitia Pemilu Run 2019 menghibur peserta dan masyarakat dengan hiburan musik dan penyanyi dari artis Bondowoso. Tampak, para peserta dan warga ikut berjoget saat mendengarkan nyanyian para artis lokal Bondowoso. Mereka sangat senang saat para penyanyi  menyanyikan lagu Banyuwangian.

Acara yang berbarengan dengan Car Free Day (CFD) itu tampak sangat ramai. Sebab,  warga tumplek blek di sekitar Gerbong Maut.”Saya senang melihat kegiatan Pemilu Run 2019,” ujar Ir Jarwo, ketua Paguyuban CFD kepada Radarjember.id.

Apalagi kegian itu berbarengan dengan CFD.”Jadi para penjual makanan minuman di CFD ikut kecipratan rejeki. Karena, sebagian peserta berbelanja makanan minuman di pedagang yang berjualan di sekitar alun-alun,” katanya.

Sedangkan  Pipit, 30, salah seorang guru yang ikut menjadi peserta lari tampak senang. Meski tidak mendapatkan juara,d ia merasakan kegembiraan yang luar biasa.”Karena saya mampu berlari sejauh 5 kilometer,” katanya.

Hal senada  diungkapkan Tya Ima atau Mamik, yang merupakan MC Pemilu Run 2019. Dia ikut lari sejauh 5 kilometer  bersama suaminya. “Alhamdulilah, saya mampu lari sejauh 5 kilometer hingga finish,” katanya. Setelah finish, Mamik melanjutkan kegiatan MC nya di acara Pemilu Run

Dandim 0822 Letkol Tarmuji kepada Radarjember.id mengaku sangat senang dengan even lari sejauh 5 kilometer. “Ini menyehatkan masyarakat yang ikut menjadi peserta,” katanya. Namun begitu, Dandim dan Waka Polres David yang ikut menghadiri kegiatan itu berharap Pemilu 2019 pada 17 April nanti kondusif.”Saya berharap Bondowoso aman dan kondusif,” katanya.

Sekretaris KPU Joko Wahyudi mengatakan kepada Radarjember.id senang melihat animo masyarakat yang ikut lari.”Apalagi ada pegawai KPU yaitu Pak Toidin ikut meramaikan dengan menjadi peserta lari. Dan, Pak Toidin ini mampu lari sejauh 5 kilometer,” katanya.

Direktur Jawa Pos Radar Jember Choliq Baya mengapresiasi kegitan Pemilu Run 2019.”Alhamdulilah, pelaksaan lomba lari ini berjalan aman lancar dan sukses,” katanya. (*)

Reporter : Eko Saputro

Fotografer : dwi siswanto

Editor : Shodiq Syarief