Pelari Tercepat Dapat Medali dan Uang Pembinaan

Peserta Pemilu Run Bakal Beradu Cepat

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Lomba lari bertajuk Pemilu Run 2019 sejauh 5 kilometer yang digelar KPU Bondowoso bakal digelar Minggu besok (7/4). Lebih dari 600 peserta telah mendaftarkan diri untuk beradu cepat. Mereka berebut untuk menjadi yang tercepat untuk mendapatkan medali dan uang pembinaan. Hampir semua peserta sudah mengambil kaus dan nomor dada di kantor Jawa Pos Radar Ijen.

Pelari yang mampu finis urutan 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan hadiah uang dan medali. Mereka harus berlari mengikuti rute yang sudah ditetapkan oleh KPU Bondowoso. Start di Alun-Alun RBA Ki Ronggo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Santawi, Jalan Pelita, Jalan DI Letjen Panjaitan, Jalan Letnan Sudiono (dulu Jalan Olah Raga, Red), Jalan Mayjen Sutoyo (Jalan Bungur), dan finis di Alun-Alun RBA Ki Ronggo.

Sekretaris KPU Bondowoso Joko Wahyudi mengatakan, rute sudah disosialisasikan kepada masyarakat. ”Peserta lari sudah memahami rute lari,” katanya kepada Jawa Pos Radar Ijen, Jumat kemarin (5/4).

Diharapkan peserta lari mematuhi jalur yang sudah ditetapkan. ”Pelari wajib melewati  rute yang sudah ditetapkan,” katanya. Selain itu, dari pihak panitia juga menyiapkan tenaga medis dan ambulans. ”Tenaga medis ini akan mengawal pelari dari start hingga finis. Ini untuk antisipasi jika terjadi cedera atau hal yang tidak diinginkan pada pelari,” katanya.

Panita juga menyediakan pos pemberhentian bagi pelari yang ingin mengambil air minum. ”Disediakan di Jalan Santawi dekat pengadilan,” katanya. Para pelari yang finis akan mendapatkan konsumsi berupa pisang ambon. “Ini untuk menjaga kebugaran pelari,” katanya. (*)

Reporter : Eko Saputro

Fotografer :

Editor : Narto