Fina Firdiana Putri

Farmasi Gagal, Kejar Dokter

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Obsesi tidak harus selalu dikejar mati-matian. Apalagi jika sudah nyata-nyata gagal. Lebih baik move on, lalu segera cari pandangan lain. Fina Firdiana Putri, siswi SMKN Pasirian ini punya keinginan untuk melanjutkan kuliah di jurusan farmasi. Jika gagal, Fina, sapaan karibnya, sudah punya alternatif ke dua, yaitu menjadi seorang dokter.

Remaja kelahiran Lumajang, 26 Juni 2001 itu memang sempat menggantung impian untuk menjadi tenaga farmasi. Tak salah jika hal yang berkaitan dengan tujuannya itu ditempuh. Namun, apa boleh buat. Upaya untuk menuju impian itu kandas di tengah jalan. Dia pun mencoba untuk realistis. Perempuan yang hobi menulis diary di kamar ini memilih harapan lain untuk menjadi seorang dokter.

Dia berpandangan, menjadi dokter akan memiliki banyak manfaat. Setidak-tidaknya bisa mendeteksi ketika orang tuanya menderita sakit. “Tidak perlu ke orang lain, atau ke dokter lain,” katanya. Sebab, anaknya sudah menjadi dokter.

Gambarannya, menjadi dokter, kata dia, sangat banyak manfaatnya. Profesi itu dianggap sangat mulia dengan membantu menyembuhkan orang lain yang sedang sakit. Tak heran jika sejak SMP sampai saat ini, dia begitu keras untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang dokter. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : hafid asnan

Editor : Narto