Dayangku Intan Srimastika

Ungkap Perasaan Lewat Tari

RADARJEMBER.ID – Menari adalah salah satu ekstrakurikuler (ekskul) yang ada di sekolah. Hampir semua sekolah punya ekskul menari. Itulah yang diikuti perempuan yang bernama Dayangku Intan Srimastika. Gadis kelahiran 24 Oktober 2003 sudah kepincut terlalu dalam dengan seni tari.

Dia mengikuti ekstrakurikuler ini punya tujuan baik. Di samping menyehatkan badan, juga untuk melestarikan budaya. “Awalnya tidak menyukai menari. Tapi lama-kelamaan jadi suka. Soalnya nari itu yang paling sering dilakukan buat mengungkapkan perasaan marah, sedih, dan senang,” ujarnya.

Dayang suka menari mulai sejak SD sampai dia duduk di bangku SMK sekarang ini. Dia mengikuti ekstra tari dibimbing oleh gurunya. Dia mengakui, memang sejak kecil ingin menjadi psikolog. Namun, tetap tidak meninggalkan kegemarannya menari. Bahkan, dia ingin jadi penari profesional.

“Memang ingin jadi psikolog. Itu untuk melatih emosi saya yang dulunya menggebu-gebu gak karuan. Sering marah-marah. Dan sekarang dengan bantuan dari guru, emosi, amarah yang meletup-letup jadi bisa terlatih,” terangnya.

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer :

Editor : Narto