KPU Sosialisasi lewat Pemilu Run

RADARJEMBER.ID– Para peserta atau pelari yang ikut Pemilu Run 2019 terus berdatangan ke kantor Jawa Pos Radar Ijen, kemarin (4/4). Mereka menukar kupon pendaftaran dengan kaus. Hanya ada 500 kaus gratis bagi 500 pendaftar pertama. Peserta akan ikut lari dengan jarak 5 kilometer. Sedangkan peserta yang mendaftar dan mengambil kupon sebanyak 600 orang lebih.

Joko Wahyudi, sekretaris KPU Bondowoso mengatakan, para peserta lari 5 kilometer untuk menjaga kesehatan dan berlatih sebelum mengikuti lari sejauh 5 kilometer. Sebab, untuk melakukan lari sejauh 5 kilometer, peserta harus memiliki stamina yang prima. ”Oleh sebab itu, saya mengimbau peserta untuk berlatih,” katanya.

Joko mengaku sangat antusias dengan banyaknya peserta yang ikut lari. ”Semoga peserta tetap sehat dan kuat saat berlari,” katanya. Selain itu, Joko Wahyudi berharap masyarakat Bondowoso yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 17 April 2019. “Karena tujuan Pemilu Run 2019 adalah untuk sosialisasi pemilu. Semoga masyarakat Bondowoso menggunakan hak pilihnya saat pemilu 2019,” katanya.

Reporter : Eko Saputro

Fotografer :

Editor : Narto