Uji Coba Lawan Pra PON Jatim sambil Tunggu Hasil Banding

Tantang Pra PON

UJI COBA LAWAN PRA PON JATIM: Fajar Bahari, striker tim Porprov Jember (jersey hitam) berusaha melindungi bola dalam laga uji coba

RADAR JEMBER.ID – Sembari menunggu hasil banding, Tim Porprov Jember memanfaatkan waktu dengan menyetujui ajakan uji coba dari Pra PON Jawa Timur. Sebelumnya, tim besutan M. Rofiq ini kena sanksi pengurangan enam poin dari Panitia Disiplin (Pandis) Porprov Jatim.

“Tim Pra PON Jatim mengajak kami buat uji coba di Stadion Semeru Lumajang. Kami oke-oke saja,” ujar M. Rofiq, kepada Radarjember.id.

Pelatih yang mampu menorehkan hasil positif kepada Porprov Jember dalam tiga laga fase grup itu menyebut, uji coba kali ini menjadi uji tanding pertama mereka setelah Pra Porprov di Pamekasan. “Kami mengumpulkan anak-anak lagi setelah lama tidak latihan usai pulang dari Pamekasan. Selain jaga kekompakan tim, juga menjaga feeling ball setiap pemain,” ucap Rofiq.

Namun, dalam agenda friendly match tersebut, skuad M. Rofiq tak bisa memainkan empat pemain pilarnya. Yakni Indra Lesmana (gelandang), Richard Arbed (gelandang), Mohamad Idris (stopper), dan Moch. Kevy (winger). Sebab, keempatnya selain bergabung bersama Porprov Jember mereka juga dipanggil di tim Pra PON Jatim. “Empat pemain itu di laga uji coba ini membela Pra PON Jatim,” beber Rofiq.

Sementara itu, tim Pra PON Jatim yang diarsiteki pelatih kawakan Rudy William Keeltjes ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Lumajang. Bahkan, mereka sudah melaksanakan beberapa kali uji coba. Tim Pra PON sendiri disiapkan untuk PON Papua 2020, dengan target yang diberikan Asprov Jatim masuk laga final.

Sekadar catatan, Tim Porprov Jember mendapat sanksi dari Pandis pada tanggal 6 Maret lalu. Masalahnya, Kediri memprotes kesalahan administrasi salah satu pemain Jember, yang salah pada nomor punggung jersey.

Kesalahan sepele tersebut akhirnya berakibat fatal. Jember harus mendapat pengurangan enam poin, dan sementara ini berada di peringkat ketiga dari tiga laga hanya tersisa tiga poin.

Surat banding sudah dilayangkan manajemen Porprov Jember pada tanggal 7 Maret. Tetapi hingga sekarang, masih belum diputuskan hasil banding tersebut oleh Asprov PSSI Jatim. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono