Tragedi Pacuan Kuda Maut Wotgalih

Ketua Pordasi Lumajang Penuhi Panggilan Polisi

DIBURU MEDIA: Ketua Pordasi Lumajang H Siswanto mendatangi Mapolres Lumajang bersama kuasa hukumnya, usai menjalani pemeriksaan.

RADARJEMBER.ID – Tragedi pacuan kuda Wotgalih yang menewaskan anak berusia tujuh tahun memang sudah sebulan berlalu. Namun, kasus yang membuat bocah bernama Maghda Agil Benzema tewas itu masih juga belum menemui titik terang. Hingga kini, petugas kepolisian masih mengusut insiden tersebut.

Salah satunya dengan memanggil Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Lumajang H Siswanto. Ketua Pordasi Lumajang yang biasa akrab dipanggil Aba Sis itu memenuhi panggilan Polres Lumajang didampingi kuasa hukumnya, Muhamad Jaenul, Rabu (13/3) kemarin.

Saat dimintai keterangan usai menjalani pemeriksaan, Aba Sis hanya mengatakan pemeriksaan terhadap dirinya masih belum selesai. Karena, waktu pemeriksaan terjeda, lantaran dirinya mau menunaikan ibadah salat. “Masih belum selesai. Nanti masih ada pemeriksaan lanjutan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran mengatakan, kedatangan Ketua Pordasi Lumajang ini untuk memenuhi panggilan polisi yang kedua kalinya. Menurut Hasran, saat panggilan pertama yang bersangkutan berhalangan hadir. “Saat ini, yang bersangkutan kami mintai keterangan seputar lomba pacuan kuda,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, proses hukum terhadap kasus ini masih dalam penyelidikan, dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. (*)

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Ahmad Jafin

Editor : Mahrus Solih