Tegaskan Bahwa Bupati Apresiasi Dunia Olahraga

Berangkatkan Tiga Cabor

BERI UANG SAKU: Plt Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Achmad Imam Fauzi (kanan) saat memberikan uang saku kepada atlet di pelepasan tiga cabor untuk kejuaraan tingkat provinsi

RADAR JEMBER.ID – Tiga cabang olahraga resmi diberangkatkan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jember bersama KONI Jember untuk menghadapi kejuaraan tingkat provinsi. Yakni, cabor futsal dan catur akan turun dalam Pra Porprov. Sedangkan senam bakal bertanding di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat pelajar.

Pelepasan tersebut digelar kemarin sore (13/3) di kantor Dispora, kompleks Stadion Jember Sports Garden, Ajung. Selain memberangkatkan tiga cabor, puluhan atlet yang hadir sore itu juga mendapat uang saku.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dispora yang baru, Achmad Imam Fauzi mengungkapkan, selama ini Bupati dr Faida MMR mengapresiasi dunia olahraga, khususnya untuk atlet asli Jember.

“Sebenarnya bupati sangat mengapresiasi. Karena selama ini ada kesan dibenturkan antarcabor kepada bupati, tata laksana ini kami benahi dari struktur organisasinya,” ungkapnya kepada Radarjember.id.

Menurut pria yang kerap disapa Fauzi ini, dia ingin mengangkat wibawa dari KONI Jember dan Dispora menjadi bagian untuk sarananya.

“Jadi head to head bupati dengan KONI, cabor dengan KONI, baru bupati memerintahkan kepada Dispora, yang selama ini kesannya berjalan sendiri-sendiri,” imbuhnya,

Dia menambahkan, bupati ingin menegaskan bahwa bupati sebenarnya hadir dalam pembinaan yang dilakukan KONI. Sementara itu, ketua KONI Jember Abdul Haris Afianto mengatakan, kesiapan dua cabor yang turun dalam Pra Porprov kali ini sudah cukup baik.

“Dua cabor tersebut sudah menunjukkan progres yang cukup bagus. Mudah-mudahan mereka dapat memberikan yang terbaik,” beber pria yang sering dipanggil Alvin ini.

Masih lanjut, Alvin, dia berharap catur dapat mempertahankan prestasi terbaiknya dalam meraih medali. Seperti yang mereka raih pada Porprov 2015 silam dengan mendapat satu emas dan satu perak.

“Kalau futsal, meskipun mereka baru saja dibentuk, tetapi saya yakin melihat kesiapan pemainnya dengan postur tubuh yang mendukung, dapat memberikan penampilan maksimal,” pungkas Alvin. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono