Kholifatul Hasanah

Suka Mendaki Gunung

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Bukan hanya Rocky Gerung yang suka mendaki gunung sekaliber puncak Mahameru. Murid-murid SMA juga mulai gandrung dengan aktivitas penuh tantangan ini. Kholifatul Hasanah ini salah satunya. Dia sangat suka dengan hal yang namanya mendaki gunung.

Menurut dia, kegemarannya mendaki gunung tidak sekali dua kali. “Kurang lebihnya sekitar 9 kali bersama teman-teman, dan yang paling sering, dia mendaki gunung hanya berdua. Kita yakin dan percaya, kalo kita pasti dilindungi oleh Allah SWT,” katanya.

Yang paling dia suka adalah mendaki Gunung Lemongan. Karena menurutnya, di Lemongan itu adalah puncak paling murah dan meriah. “Lemongan ini merupakan puncak terdekat dari rumah dan jalur pendakiannya yang membuatnya ketagihan terus dan keindahan alamnya pun juga sangat bagus,” jelasnya.

Dari sekian kali dia mendaki gunung, puncak paling tinggi yang pernah didakinya, yaitu B 30 yang tingginya di bawah puncak Gunung Semeru, Mahameru. “Kalau perjalanan dari rumah, sekitar 9 jam perjalanan, kalau dari lokasi nge-trip-nya, sekitar 6 jam perjalanan,” kata perempuan yang masih duduk di bangku SMK kelas 12 ini.

Sebelum mendaki, harus mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa. Seperti jaket, kaus kaki, kompor gunung, nesting, makanan yang diperlukan, alat dan obat-obatan pribadi.

Menurut dia, ketika ada di puncak, pemandangan dari puncak gunung sangatlah eksotis dan menarik perhatian. Terlebih lagi, waktu samudra awannya (lautan awan) terlihat. “Setiap ada momen-momen yang bagus, selalu diabadikan untuk dijadikan kenangan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Narto