Gelorakan Semangat Nyoblos 17 April 2019

Ayo, Daftar Pemilu Run

TEKEN MOU: Sosialisasi pemilu, KPU Bondowoso menggandeng Jawa Pos Radar Jember menggelar Pemilu Run, pada 7 April 2019 nanti.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Bagi para penghobi lari, ada even menarik yang akan dilaksanakan 7 April 2019. Tepatnya 10 hari sebelum hari pencoblosan 17 April 2019. Even itu adalah Pemilu Run. Even besutan KPU Bondowoso ini, mengajak para penghobi lari, untuk menyalurkan hobinya.

Divisi SDM dan Parmas Lilik Ernawati mengatakan, KPU bekerjasama dengan Radar Jember dalam even Pemilu Run 2019. Sebanyak 500 pendaftar pertama akan mendapatkan race pack gratis. Tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk hidup sehat sembari menggelorakan ajakan memilih pada 17 April 2019.

“Berbagai cara kami tempuh, dan salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk berlari sembari menggelorakan ajakan untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019,” tegasnya.

Dijelaskan, Pemilu Run 2019 ini menjadi bagian penting dari sosialisasi. Sebab akan melibatkan banyak masyarakat. Tujuannya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat. Sehingga pada 17 April 2019, mereka datang ke TPS untuk ikut membangun negeri. “Seorang pemilih, menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” ujarnya.

Sementara Divisi Even Jawa Pos Radar Ijen Mulyadi mengatakan, pihaknya menyiapkan 500 kaos untuk pendaftar pertama. Even ini mengambil start dan finish di Alun-alun RBA KI Ronggo, tepatnya di depan pendapa bupati. Selanjutnya peserta akan lari sejauh lima kilometer. “Kami menyiapkan hadiah untuk tiga finisher pertama putra dan putri, masing-masing diambil tiga juara,” jelasnya.

Masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam even ini dengan mendaftarkan diri ke Kantor Jawa Pos Radar Ijen di Jalan MT Haryono 47 (Depan KUA Bondowoso). Hanya cukup mengisi formulir dan membawa foto kopi KTP. Selain itu, peserta minimal harus berumur 17 tahun dan terdaftar di DPT dalam Pemilu 2019.

Terpisah, Pemilu Run yang akan digelar 7 April 2019 di Alun-Alun Bondowoso atas kerjasama divisi Even Jawa Pos Radar Jember dengan KPU Bondowoso. Bahkan, Senin malam dilakukan tanda tangan  kerjasama antara Direktur Jawa Pos Radar Jember H Abdul Choliq Baya dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KPU Bondowoso Toidin di Bedadung Rom Radar Jember.

Direktur Jawa Pos Radar Jember H Abdul Choliq Baya menjelaskan bahwa kerjasama ini simbiosis mutalisme. ‘Kami Jawa Pos Radar Jember juga ikut menyukseskan pemilu 17 April 2019. Salah satunya melalui kegiatan Pemilu Run kerjasama dengan KPU Bondowoso. Kita juga punya tim even berpengalaman. Termasuk soal aturan main kerjasama dengan pemerintah,” tutur H Abdul Choliq Baya. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Tri Joko Santoso

Editor : Hadi Sumarsono