Jangan Beri Hape, Ajak Anak ke Wisata Alam

AKRAB: Ekspresi seorang anak saat bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati, usai meresmikan wahana wisata anak Winong Play Ground di Desa Wonokerto, Gucialit.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Hadirnya wahana bermain anak di perdesaan Lumajang, rupaya mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten setempat. Kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq – Indah Amperawati, mengunjungi obyek wisata Winong Play Ground, yang menjadi wahana bermain anak di Dusun Wonosari, Desa Wonokerto, Gucialit, Sabtu (9/3).

Usai membuka dan meresmikan wahana tersebut, bupati berharap, wisata bermain anak ini membawa manfaat terhadap perkembangan dan kreativitas anak. Selain itu, dia menambahkan, kehadiran wahana wisata ini juga merupakan wujud kemandirian desa.

Karena menurutnya, ada kesadaran pemerintah desa dalam mengoptimalkan potensi desa, utamanya untuk menambah pendapatan asli desa (PADes). Tak hanya itu, Thoriqul Hak juga menilai, wahana tersebut bisa menjadi sarana pemberdayaan masyarakat desa.

“Desa ini akan mandiri bila Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di desa tinggi. Dan pastinya, pendapatan akan lebih tinggi dari jumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” katanya.

Sementara itu, Wabup Indah Amperawati yang akrab dipanggil Bunda Indah berharap, adanya wisata bermain anak ini mampu mengembalikan jiwa bermain anak yang sesuai dengan usianya. Terlebih, kata dia, wahana ini juga bisa menumbuhkan dan menambah pengetahuan anak tentang alam.

“Saya sangat senang dengan adanya Winong Play Ground ini. Adanya tempat bermain seperti ini, anak-anak bisa mengurangi bermain hape. Sehingga anak-anak yang bermain di sini bisa mendapat pengetahuan tentang alam,” ujarnya.

Kepala Desa Wonokerto Imasaroh menjelaskan, terbentuknya wahana ini karena pihaknya mengoptimalkan Dana Desa. Dirinya berharap, agar ke depan pemerintah memberi dukungan agar wahana Winong Play Ground tersebut semakin berkembang

“Semoga atas bimbingan dan dukungan pemerintah daerah bisa menjadikan wahana ini semakin berkembang,” harapnya.

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan