Dukungan Pemerintah Lumajang untuk LKC

Dorong Budi Daya Ikan Koi

PENYERAHAN HADIAH: Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyerahkan hadiah kepada juara umum pemenang lomba Lumajang Koi Festival 2019.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Kali pertama digelar, Lumajang Festival Koi mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. Kegiatan yang digagas Lumajang Koi Club (LKC) itu turut diikuti oleh para pecinta ikan koi. Baik yang datang dari dalam, maupun luar daerah.

Tercatat ada sekitar 153 orang pecinta koi dengan jumlah total ikan sekitar 423 ekor. Semuanya ikut ambil bagian dalam festival tersebut. Acara festival yang bertempat di Gedung Golkar jalan Veteran nomor 55 Lumajang itu terlihat begitu meriah. Kegiatan itu diselenggarakan selama tiga hari itu, puncaknya pada Minggu (10/3) hari ini.

Wabup Lumajang Indah Amperawati yang datang melihat festival itu mengaku bangga. Karena LKC berhasil menyabet Piala Presiden pada ajang kontes ikan koi. Atas perolehan prestasi itu, Bunda Indah berkeinginan mengadakan festival koi piala bupati.

Oleh karenanya, untuk bisa merealisasikan acara tersebut Wabup menjelaskan masih akan berkoordinasi dengan pihak dinas perikanan dan kelautan setempat dalam waktu dekat ini. “Rencananya lomba ini nanti akan dilaksanakan pada akhir bulan. Oleh sebab itu, kami akan koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong program budidaya ikan koi di Lumajang agar semakin berkembang. Bahkan, dirinya juga akan meminta kepada dinas perikanan untuk membangun kampung koi di Lumajang.

“Terkait lokasi masih akan dikoordinasikan oleh dinas perikanan dengan para Lumajang Koi Club. Pemerintah daerah yang akan memfasilitasi ini semua,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bunda Indah sempat menyerahkan piala kepada juara umum pemenang lomba Lumajang Festival Koi 2019 yang diraih Dede Darmawan asal Jakarta. Dia berhasil meraih 11.000 poin.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan