Cak Thoriq Semangati Santri Penghafal Alquran

DIRESMIKAN: Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meresmikan Gedung Taam Quba dan Markas Qur’an Zan Jabil yang berada di Yayasan Bahrussyifa’.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pesatnya kemajuan di era modern sekarang ini harus disikapi secara bijak. Bekal diri yang baik sangatlah dianjurkan agar mampu mengikuti perkembangan zaman.

Pernyataan inilah yang disampaikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, saat menghadiri wisuda perdana para hafidz Alquran 30 juz Ma’had Tahfidzul Quran di Yayasan Bahrussyifa’ Bagusari, Lumajang, Minggu (10/3).

Kehadiran bupati yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut, juga sekaligus meresmikan gedung Taam Quba dan Markas Quran Zan Jabil di tempat yang sama. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan, dengan menghafal Alquran seseorang akan lebih mudah menerima dan menyerap pendidikan ilmu lainnya.

Oleh karena itu, Cak Thoriq mengaku bersyukur dengan para penghafal Alquran yang ada di Bahrussyifa’ tersebut. Untuk itu, dirinya mengapresiasi para pengurus Bahrussyifa’ yang dinilainya konsisten memberikan pendidikan Alquran di tengah tantangan zaman yang begitu kompleks.

“Saya sangat berterimakasih dan merasa bersyukur, di Kabupaten Lumajang ada orang-orang hebat di Bahrussyifa’ yang memberikan pendidikan Quran. Apalagi, hari ini tantangannya tidak mudah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bahrussyifa’ Imam Suryadi, berpesan kepada para wisudawan agar semaksimal mungkin memanfaatkan ilmuanya untuk kepentingan agama. “Mudah-mudahan para wisudawan hafidz Quran ini bisa mengamalkan ilmunya untuk syiar agama Allah,” paparnya.

Di lain pihak, Mudir Ma’had Tahfidzul Qur’an Bahrussyifa’ Lumajang Imron Rosyadi menjelaskan, sejak dirintis tahun 2014 lalu, hingga saat ini santri Bahrussyifa’ semakin bertambah, khususnya untuk taman asuh anak (taam qubah). “Untuk taam qubah anak-anak ditargetkan sudah hafal 1 juz,” tandasnya.

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan