Dita Oktavia

Gandrungi Film Kartun

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Film kartun memang tidak hanya jadi kegemaran anak-anak. Mereka yang sudah remaja bahkan dewasa sekalipun masih ada yang kepincut dengan tayangan kartun. Sebagian beranggapan bahwa dengan menonton kartun, suasana akan menjadi santai.

Setidaknya, itulah yang dialami oleh Dita Oktavia. Perempuan kelahiran Lumajang, 13 Maret 2002 ini demen sekali nonton kartun sejak kecil. Yakni sejak dia duduk di bangku SD. “Entah kenapa aku masih sangat hobi nonton kartun. Baik yang serial TV atau movie-nya,” ujarnya.

Dia mengaku, ada beberapa teman yang keheranan dengan kebiasaannya menonton kartun ini. Kebanyakan, yang mereka katakan adalah sama. Yaitu, sudah gede kok masih suka sama kartun.

Dita sempat bingung menjawab pertanyaan mereka. “Tapi aku berpikirnya, apakah film kartun hanya milik dan hanya boleh ditonton oleh anak kecil. Padahal, kan tidak. Film itu bisa dinikmati oleh siapa saja,” katanya.

Bahkan, rumah produksi film kartun juga tidak melarang orang dewasa menonton film garapan mereka. “Jadi gak ada larangan. Kalau aku sih suka saja sama kartun sampai sekarang. Dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Menurut dia, film kartun bisa membuat dirinya lebih santai. Adegannya yang lucu dan tokohnya yang menggemaskan bisa menjadi hiburan tersendiri untuk mengisi waktu luang dari padatnya jadwal sekolah. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Narto