Intensifkan Koordinasi dengan Sponsorship

RADAR JEMBER.ID – Lomba Videografi Promosi tahap take video masih berlangsung. Acara bertema “From Local for World” itu telah menarik banyak kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung di Jember ini diikuti 72 peserta atau tim.

Saat ini, peserta dituntut selalu berkoordinasi dengan pihak sponsorship. Terlebih, setelah pengundian sponsorship dilakukan saat technical meeting.

“Kemarin kami sudah mendatangi pihak sponsorship, bersama dengan tim lainnya,” ujar Adam Sulaiman, salah seorang peserta. Menurutnya, mendapat bagian di Universitas Terbuka memiliki tantangan sendiri baginya. Apalagi, sistem pembelajaran yang dimiliki oleh UT Jember yaitu sistem daring (online).

Pertemuan tersebut menurutnya sebagai koordinasi awal untuk menentukan konsep video. “Sekarang masih dipikirkan dan dipersiapkan selanjutnya bagaimananya,” imbuhnya.

Proses pembuatan dan penyerahan video dilakukan mulai tanggal 28 Februari hingga 20 Maret 2019. Diberikan rentan waktu yang pas agar peserta lebih maksimal dalam berkarya.

Lomba ini berhadiah total Rp 20 juta. Dengan kategori uang tunai Rp 8 juta untuk juara satu, Rp 4,5 juta untuk juara dua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. “Selain juara satu hingga tiga, kami juga menyiapkan hadiah uang tunai Rp 1,5 juta bagi pemenang juara favorit,” ujar Tri Joko, ketua panitia Lomba Videografi Promosi Jawa Pos Radar Jember. Tidak hanya itu, semua juara akan mendapatkan trofi dan juga sertifikat penghargaan

Sedangkan, penyerahan karya video yang dilombakan adalah pada tanggal 21 Maret 2109 di kantor Jawa Pos Radar Jember. Video peserta akan di-upload di Youtube dan media sosial untuk share medsos untuk menentukan juara favorit peserta berdasarkan like dan view Youtube setiap video peserta yang dilombakan. Share medsos dan Youtube dilakukan tanggal 23 Maret 2019 sampai 21 April 2019. Sedangkan pengumuman direncanakan akhir April 2019.

Tidak hanya itu, karya yang masuk sepuluh besar, akan mendapat kesempatan mempresentasikan di kantor Jawa Pos Radar Jember,” paparnya. Video yang telah dikirim menjadi hak cipta dan hak milik bagi pihak panitia dan pihak sponsor. Dipergunakan sebagai kepentingan promo panitia maupun sponsor. Sesuai dengan kesepakatan dan peraturan dari lomba.

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi nomor telepon ketua panitia Tri Joko di nomor 08123351408 atau Mulyadi nomor 08124911000.  (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Hadi Sumarsono