Komposisi Video Perlu Diperhatikan

SERIUS: Sebelum tampil, peserta lomba Videografi Promosi sedang membaca lembaran peraturan lomba.

RADAR JEMBER.ID – Banyak ketentuan dan syarat yang harus di penuhi setiap peserta Lomba Videografi Promosi. Salah satunya terkait komposisi berita. Sesuai hasil technical meeting antara peserta dengan juri, komposisi video memiliki aturan khusus. Video yang diikutkan berupa 70 persen gambar gerak dan 30 persen animasi atau ilustrasi. “Pembagian ini supaya tidak membatasi kreativitas dari setiap peserta,” jelas Tri Joko, ketua pelaksana lomba.

Dijelaskan kembali, video bergerak yang dimaksudkan berupa hasil video yang diambil langsung oleh peserta. Sedangkan untuk animasi dan ilustrasi dapat berupa foto, grafis, tabel, dan sebagainya.

“Tujuan pembagian itu nantinya sebagai tiga penilaian utama dari para juri,” ungkap Djoko Suprianto, selaku juri pelaksana. Tiga hal tersebut merupakan penilaian untuk orisinalitas, kreativitas, dan komunikatif.

Sesuai tenggat yang disepakati, peserta berkewajiban mengumpulkan hasil karya pada tanggal 20 Maret 2019. Diimbau juga pada peserta untuk memahami secara benar setiap syarat dan ketentuan. Hal ini untuk menghindari kesalahan hasil karya yang tidak sesuai dengan aturan pelaksana. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Hadi Sumarsono