Sosialisasikan Pemilu Melalui Pentas Seni Demokrasi

DUKUNG PENUH: Bupati dan Wabup Lumajang Cak Thoriq dan Bunda Indah berfoto bersama dengan para juara di pagelaran pentas seni demokrasi tingkat SMA sederajat dan umum yang diselenggarakan KPU Lumajang.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Berbagai upaya untuk menyosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara itu terus dilakukan. Salah satunya melalui parade pentas seni demokrasi yang digagas KPU Lumajang, di sport center alun-alun kabupaten setempat, Sabtu (2/3) malam kemarin.

Sosialisasi pemilu melalui pentas seni itu juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. Duet pemimpin Lumajang ini mengapresiasi kegiatan yang diikuti putra-putri daerah tersebut.

Melalui ajang pentas seni tingkat SMA sederajat dan umum ini, bupati mengajak masyarakat Lumajang untuk bisa mengambil pesan, serta menyikapi segala bentuk perbedaan dengan tetap berfikir positif.

“Berbeda fikiran dan pilihan itu tidak apa-apa. Saya bersama Bunda Indah berkomitmen menyukseskan pemilu 2019 di Lumajang berlangsung damai, dan tetap berfikir positif demi Lumajang lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Indah Amperawati mengimbau kepada generasi milenial agar ikut menyalurkan hak pilihnya di pemilu tahun ini. Golput, menurutnya, sudah harus dihilangkan dari diri pemuda.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, pentingnya generasi muda untuk tetap menjaga independensinya, serta keyakinan hati nurani dan tidak ikut-ikutan memperkeruh suasana demokrasi.

“Jadi sebagai generasi muda gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Jangan berantem dan jangan hanya ikut-ikutan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq dan Bunda Indah juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pentas seni demokrasi tersebut.

Di lain pihak, Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah berharap, melalui ajang lomba yang dibungkus pentas seni ini mampu menebarkan semangat dan keceriaan menyambut pemilu.

“Saya berharap semangat keceriaan acara ini dapat mengantarkan pemilu di Kabupaten Lumajang berdaulat, pemilih cerdas dan tak mudah terprovokasi,” terangnya.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan