Festival Gowes Pelopori Tertib Berlalulintas

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Ratusan peserta gowes yang tergabung dalam Millenial Road Safety Festival 2019 sudah diberangkatkan, Jumat (1/03) pagi. Acara yang diselenggarakan oleh Polres Lumajang itu merupakan bagian dari kampanye menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, bersama Bupati dan Wakil Bupati Thoriqul Haq, dan Indah Amperawati, memberangkatkan peserta gowes. Pada kesempatan itu Kapolres mengajak seluruh masyarakat Lumajang untuk tertib berkendara. Supaya mampu menekan tingginya angka kecelakaan.

Oleh karenanya, melalui acara gowes festival ini diharapkan dapat memelopori masyarakat agar patuh menggunakan segala perlengkapan keamanan dalam berkendara. “Mari kita wujudkan zero accident, dengan tertib berlalulintas serta mematuhi segala peraturan yang ada. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” ajaknya.

Sebelum acara pemberangkatan, ratusan peserta gowes festival diajak membaca dan menirukan deklarasi Millenial Road Safety Festival yang dipimpin langsung Kapolres Lumajang.

Sementara itu, Thoriqul Haq mendukung serta mengapresiasi penyelenggaraan acara ini. Pemerintah daerah, kata dia, juga sepaham dengan kepolisian dalam meningkatkan ketertiban berkendara. “Mari bersama kita wujudkan Lumajang tertib berkendara,” katanya.

Peserta gowes Millenial Festival Road Safety ini, rencananya akan menyusuri sejumlah rute jalan yang sudah ditentukan. Yakni mulai dari alun-alun utara – Jalan Swandak – Jalur Lintas Timur (JLT) – Selok Gondang, hingga kembali menuju tempat semula awal pemberangkatan.

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan