Cak Thoriq Minta Kader DTD Ansor Berjiwa Militan

CETAK KADER MILITAN : Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap peserta DTD Ansor memiliki militansi yang kokoh untuk siap mempertahankan umat dan negara.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Penguatan ideologi keagamaan dan kebangsaan menjadi pesan moril yang disampaikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Hal itu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pesan ini disampaikan Cak Thoriq saat membuka Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang, di Lapangan PTPN XII Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Lumajang, Jumat (1/3). Diklat kali ini diikuti 417 peserta.

Dalam amanahnya saat menjadi pembina apel, Cak Thoriq berpesan kepada para peserta agar meneguhkan ideologi ke-NU-an yang ahlussunnah wal jamaah. Mereka juga diminta ikut memberikan sumbangsih positif terhadap syiar islam yang rahmatan lil alamin.

Terlebih, kata dia, pada era sekarang ini keutuhan NU sedang dipertaruhkan. Mengingat masifnya gerakan yang merongrong kekuatan NU oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Apalagi, mereka juga seringkali mengatasnamakan dirinya, maupun kelompok bernafas NU.

“Kita sebagai kader harus sama niatnya untuk mempertaruhkan jiwa raga dan semangat membela, serta mempertahankan keutuhan NKRI. Oleh karenanya, sebagai kader NU, kita tidak boleh berdiam diri jika ada yang berusaha merongrong keutuhan NU,” pekiknya.

Kegiatan DTD yang rencananya diadakan selama tiga hari kedepan itu, diharapkan mampu melahirkan kader-kader Ansor NU yang memiliki militansi tangguh, baik secara pemahaman ideologi maupun mental.

Hal ini karena, tantangan kedepan yang akan dihadapi bangsa Indonesia semakin besar, yakni mempertahankan umat dan negara. “Disini kita dicetak menjadi kader-kader NU militan, yang harus siap mempertahankan umat dan negara,” tegasnya.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan