Wabup Minta Warga Tak Terpancing Hoaks

TEMUI WARGA: Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, saat memberi sambutan pada warga yang mengikuti pengajian di Masjid Al Ikhlas Kota Kulon.

RADARJEMBER.ID – Menjelang Pilpres 2019, masyarakat Bondowoso diharapkan tidak mudah termakan isu hoaks atau berita bohong. Apalagi, memasuki tahun politik seperti saat ini, di dunia media sosial (medsos) banyak terdapat informasi atau berita bohong yang berseliweran setiap saat.

Oleh sebab itu, masyarakat harus mampu menyaring sebuah informasi, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif . “Marilah kita semua jangan mudah termakan isu hoaks.Kalau isu bohong dipercaya maka akan menciptakan situasi yang tidak baik bagi Bondowoso,” ujar Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, kepada para jemaah pengajian di Masjid Al Ihklas Kota Kulon, belum lama ini.

Lebih jauh, Irwan juga meminta warga agar saling menghormati serta menjaga tali persaudaraan. Sehingga, jangan hanya karena beda pilihan calon presiden pada pemilu mendatang, warga berselisih bahkan sampai bertengkar. “Namun, saya berharap warga tetap rukun dan damai agar Bondowoso aman,” pesannya.
Sebaliknya untuk memajukan Bondowoso, kata Irwan, ia sudah berjanji dengan Duta Besar Rumania untuk Indonesia agar datang ke Bondowoso. Kehadiran diplomat asing itu diharapkan juga membawa pengusaha Rumania agar mau berinvestasi di Bondowoso.
“Kalau Bondowoso aman dan kondusif, maka investor akan senang. Oleh sebab itu, marilah kita ciptakan Bondowoso yang aman,” ajaknya. (*)

Reporter : Eko Saputro

Fotografer : Eko Saputro

Editor : Mahrus Solih